VIDEO: Umar Patek Jalani Rekonstruksi

Gembon teroris Umar Patek saat rekonstruksi
Sumber :
  • VIVAnews/Luqman Rimadi

VIVAnews - Tersangka kasus terorisme, Umar Patek menjalani rekonstruksi di bandara Soekarno Hatta, Tengerang, Senin 10 Oktober 2011. Di tempat ini, Umar alias Abdul Ghoni alias Abu Syeikh alias Umar Arab alias Hisyam memperagakan proses keberangkatannya ke Pakistan.

Umar tak sendirian, dia ditemani sang istri, Siti Rukayah. Mereka tiba di Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 23.00 WIB, setelah sebelumnya diistirakatkan di Polres Bandara.

Kedua tanngannya diborgol. Sang istri mengikutinya dari belakang. Beberapa polisi tampak mengawalnya dengan ketat. Satu persatu adegan dia peragakan. Menurut sang pengacara, Asludin Hatjani, setidaknya ada lima adegan yang diperagakan Umar Patek dalam rekonstruksi ini.

Umar Patek masuk bandara melalui pintu II keberangkatan internasional. Ditemani sang istri dia langsung ke pengurusan fiskal dan langsunbg boarding pass. Adegan terakhir, Umar melakukan pemeriksaan paspor sebelum terbang ke Pakistan.

Sebelumnya, Umar Patek juga melakukan rekonstruksi di kantor Imigrasi Jakarta Timur. Umar diketahui membuat paspor palsu atas nama Anis Alwi untuk pergi ke Pakistan.

Putra Mahkota Abu Dhabi Telepon Gibran Ucapkan Selamat Jadi Pemenang Pilpres 2024

Lihat videonya di tautan ini.

Mendagri Tito Karnavian

Mendagri: Dewan Kawasan Aglomerasi Bukan Ambil Alih Kewenangan Pemerintahan Daerah

Menteri Dalam Negeri menegaskan bahwa pembentukan Dewan Kawasan Aglomerasi dalam RUU DKJ tidak akan mengambil alih kewenangan pemerintah daerah.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024