Dikritik, Pertemuan Curi Pulsa Kominfo-Polisi

Tifatul Sembiring Rapat Dengan DPR
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Pengacara publik, David Tobing, kecewa dengan rapat antara Kementerian Komunikasi dan Informatika dengan Mabes Polri dan sejumlah penyedia konten (CP). David menilai rapat tidak memutuskan tindakan konkret dari regulator terkait pencurian pulsa yang belakangan semakin luas dikeluhkan warga masyarakat.

"Pertemuan tadi hanya kordinasi saja, tidak ada tindakan tegas dari regulator," kata David di Jakarta, Selasa 11 Oktober 2011.

David Tobing adalah kuasa hukum Mochammad Feri Kuntoro yang melaporkan PT Colibri Networks ke polisi atas tuduhan pencurian pulsa. David kini juga tengah menggugat Telkomsel atas kasus yang sama. Kehadiran David dalam rapat tersebut untuk mewakili konsumen.

David menyebutkan salah satu hasil dari rapat tersebut adalah membentuk tim untuk menyelidiki praktik ini. Namun, dia menyayangkan tim yang dibentuk hanya terdiri unsur Kementerian Kominfo saja tanpa melibatkan unsur dari luar seperti YLKI.

"Ini seakan-akan jebakan. Saya diundang mewakili konsumen, saya hadir. Mungkin nanti dilegitimasi oleh masyarakat konsumen sudah menerima langkah-langkah dari Kemenkominfo," ujarnya.

Menurut David, rapat itu seharusnya memutuskan tindakan konkret terhadap para pencuri pulsa masyarakat, misalnya memutus semua perjanjian dengan konten bermasalah. "Pertemuan ini juga tidak membahas sanksi kepada operator atau penyedia konten," ujarnya. (kd)

Lolos Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Ungkap Kenangan Haru dengan Almarhumah Ibu
Viral Video Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Makeup pengantin adalah tata rias khusus yang dirancang untuk mempercantik dan menyempurnakan penampilan seorang pengantin pada hari pernikahannya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024