Malaysia-RI Sepakati Batas di Laut Sulawesi

Menlu RI Marty M. Natalegawa
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa mengatakan Indonesia dan Malaysia mencapai kemajuan penting dalam hubungan bilateral kedua negara. Salah satunya, menyangkut proses delimitasi perbatasan maritim.

"Ada kemajuan dengan disepakatinya Provisional Territorial Sea Boundary di Laut Sulawesi," demikian dinyatakan rilis Kementerian Luar Negeri yang diterima VIVAnews.com, Selasa 11 Oktober 2011.

Taylor Swift Tolak Tawaran Manggung Rp 146 Miliar! Pilih Fokus ke Album Baru daripada Uang?

Kemajuan ini merupakan hasil Sidang Komisi Bersama untuk Kerjasama Bilateral Indonesia-Malaysia (Joint Commission for Bilateral Cooperation between the Republic of Indonesia and Malaysia, JCBC) yang berlangsung di Kuala Lumpur, 11 Oktober 2011.

Selain itu, Indonesia-Malaysia juga sepakat untuk memulai pembahasan pada tingkat Tim Teknis untuk segmen perbatasan di sekitar Selat Singapura.

Pada kesempatan ini, Marty menegaskan bahwa sebagai negara bertetangga, hubungan bilateral antara kedua negara memiliki dinamika tersendiri. Tantangan yang dihadapi kedua negara adalah bagaimana mengelola dinamika ini dengan baik, mengubah tantangan menjadi kesempatan, dan berkomitmen untuk menyelesaikan perbedaan yang ada melalui dialog.

Menhan RI sekaligus presiden terpilih, Prabowo Subianto menerima telepon dari Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol (sumber foto: Tim Media Prabowo)

Prabowo: Tuduhan Prabowo-Gibran Menang Curang Lewat Bansos Sangat Kejam

Presiden terpilih Prabowo Subianto menepis tuduhan bahwa dirinya dan Gibran Rakabuming Raka memenangkan Pilpres 2024 dengan cara curang.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024