Rencana Djoko Tjandra Buat Hotel Sejak 1997

Pelaksana tugas (Plt) Jaksa Agung Darmono
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVAnews - Buronan kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI), Djoko Soegiarto Tjandra dikabarkan membangun hotel mewah di kawasan Pantai Geger, Peminge, Kuta Selatan, Badung.

Kabar ini pun langsung ditelusuri oleh Kejaksaan Agung. Wakil Jaksa Agung, Darmono mengatakan, pihaknya langsung mengecek ke Kejaksaan Tinggi Bali.

Bareskrim Tangkap 142 Tersangka dan Minta Blokir 2.862 Website Judi Online

Berdasarkan laporan Kejati Bali, pada tahun 1997 ada permintaan pembangunan hotel di Bali. "Atas nama Djoko Tjandra," ujar Darmono di Jakarta, Rabu 12 Oktober 2011.

Darmono mengatakan, permintaan tersebut atas nama sebuah perusahaan dengan direktur utamanya, Djoko Tjandra. "Kemudian, pada tahun 2008 ada perubahan akta perusahaan itu. Kemudian atas nama orang lain," kata Darmono.

Setelah dilakukan perubahan akta kepemilikan, pada tahun 2011 ini, keluarlah Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) atas nama orang lain dan kini hotelnya bernama Hotel Mulia.

Darmono mengatakan, berdasarkan laporan Kejati Bali, tidak diketahui keberadaan Djoko Tjandra di Bali.

Keberadaan hotel milik Djoko Tjandra ini terungkap setelah Komisi I DPRD Bali melakukan inspeksi mendadak ke lokasi. Lantaran disinyalir melanggar tata ruang Bali.

Sebelumnya, Ketua Komisi I DPRD Bali, Made Arjaya mengaku hanya meneruskan aspirasi masyarakat. Sebab, katanya, banyak keluhan yang masuk tentang sulitnya mengurus Ijin Mendirikan Bangunan (IMB).

Sementara, katanya, Djoko Tjandra yang tak lain buronan interpol itu hanya butuh beberapa hari saja untuk dapat membangun hotel di Bali. "Kami hanya ingin meluruskan saja dalam kasus ini. Kami mau secepatnya ini semua dituntaskan. Masak buronan bisa membangun di Bali semudah itu tanpa terdeteksi," imbuhnya.

Mpok Alpa

Hamil Anak Kembar, Mpok Alpa Rela Beli Ini Gak Liat Harga Demi Ngidam Terpenuhi

Komedian sekaligus presenter Nina Carolina atau yang lebih akrab disapa Mpok Alpa, saat ini tengah berbadan dua alias hamil. Mpok Alpa hamil anak kembar, masuk 4 bulan.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024