Gempa Bali, Rumah Sakit Evakuasi Pasien

Titik Gempa Bali 13 Oktober 2011
Sumber :
  • http://neic.usgs.gov

VIVAnews - Sejumlah rumah sakit di Bali mengevakuasi pasiennya paska gempa besar berkekuatan 6,8 skala Richter, Kamis 13 Oktober 2011. Namun, belum ada kabar mengenai korban jiwa.

Rumah sakit yang mengevakuasi pasiennya antara lain Bali Hospital dan Kasih Ibu. Para pasien ditempatkan di luar rumah sakit. Evakuasi pasien ini membuat jalan di depan rumah sakit menjadi macet.

Sementara itu, di RSUD Sanglah, tidak melakukan evakuasi. "Gempa hanya terasa sebentar, beberapa detik saja. Sekarang sudah aman-aman," kata Staf Humas RSUD Sanglah, Nyoman Kumbayana dalam perbincangan dengan VIVAnews.com. "Kami tidak sampai harus mengevakuasi pasien."

Listrik pun tidak sampai mati sehingga peralatan rumah sakit terus bisa berfungsi. Dia mengakui beberapa pegawai sempat panik dan berlari ke luar. "Tapi sampai pintu depan saja. Mereka lalu kembali bekerja."

Gempa berkekuatan 6,8 skala Richter ini terjadi pada pukul 10.16 WIB. Berada di 143 km Barat Daya Nusa Dua Bali. Gempa berpusat di kedalaman 10 km.

Israel Hancurkan 603 Fasilitas Air di Gaza Selama Perang

(Laporan: Bobby Andalan | Bali, umi)

Ilustrasi alutsista persenjataan Hamas

Hamas soal Perdamaian: Bola Ada di Tangan Israel

Kelompok Palestina Hamas mengatakan delegasinya yang menghadiri perundingan gencatan senjata Gaza di Kairo telah meninggalkan kota itu menuju Qatar.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024