Aktivitas Hotel di Nusa Dua Kembali Normal

Suasana Gempa Di Bali
Sumber :
  • Antara/Puspa Perwitasari

VIVAnews - Ratusan tamu lokal dan asing di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, sempat panik saat gempa yang terjadi pukul 10.16 WIB mengguncang Pulau Dewata. Hotel yang sering menyelenggarakan event-event internasional itu letaknya memang bersisian dengan pantai.

"Sempat panik, tapi sekarang aktivitas sudah kembali normal. Tamu-tamu yang sedang di pantai kembali ke pantai," kata Sri, salah satu staf  Hotel Westin saat dihubungi VIVAnews.com, Kamis 13 Oktober 2011. Gempa yang mengguncang Bali tercatat 6,8 Skala Richter.

Sebelumnya, tamu-tamu hotel sempat dievakuasi di ruang terbuka yang ada di depan lobi hotel. "Setelah kami kontak BMKG dan dinyatakan aman dari tsunami, tamu kembali beraktivitas seperti semula," kata Sri. Hotel berkapasitas 350-400 kamar itu saat ini dipenuhi tamu. "100 Persen kamar terisi, tidak ada kerusakan akibat gempa ini," katanya.

Kepanikan juga sempat terjadi di Hotel Best Seven yang berjarak 5 km dari Nusa Dua. "Tadi tamu-tamu sempat kaget, panik. Banyak yang menangis, mereka kami kumpulkan di ruang terbuka di tengah hotel," kata Cynthia Mauris, staf reservasi hotel tersebut.

Hotel yang dekat dengan Pantai Kuta ini dipenuhi tamu asing. "Saat gempa, hotel bergoyang naik turun itu yang bikin tamu ketakutan," katanya.  Namun kini aktivitas sudah kembali normal, kata Cynthia. (adi)

Ekonomi Dunia Bergejolak, BI Buka-bukaan Hasil Stess Test Terbaru Sektor Perbankan
Kantor Wali Nagari Singguliang Lubuak Aluan, Padang Pariaman, disegel warga

Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel

Kantor Wali Nagari Singguliang Lubuak Aluang Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman disegel oleh warga setempat, Kades dituduh hubungan sejenis

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024