Jakarta Aman dari Pengaruh Gempa Bali

Titik Gempa Bali 13 Oktober 2011
Sumber :
  • map.google.com

VIVAnews - Pulau Bali kemarin diguncang gempa berkekuatan 6,8 skala Richter. Gempa besar ini dipastikan tidak akan merembet ke patahan di Jakarta.

"Gempa kemarin itu karena aktivitas patahan di Bali," kata pakar Gempa dari Puslit Geoteknologi-LIPI, Danny Hilman kepada VIVAnews.com, Jumat 14 Oktober 2011.

Menurut Danny, Bali memiliki banyak patahan yang dapat mengakibatkan gempa. Sehingga Bali juga dikenal sebagai daerah rawan gempa. "Ada di selatan, utara, dan yang kemarin itu di selatan," ujarnya. Danny menjelaskan, kekuatan gempa di Bali masih di bawah kekuatan gempa di Sumatera.

Apakah gempa di patahan Bali ini akan mempengaruhi patahan di sekitar Jakarta? "Tidak berpengaruh, karena tidak ada hubungannya."

Kemarin, pada pukul 10.16 WIB, Bali diguncang gempa berkekuatan 6,8 skala Richter. Gempa berpusat di 143 km Barat Daya Nusa Dua Bali. Gempa berpusat di kedalaman 10 km.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan
PM Israel Benyamin Netanyahu bersama Batalion khusus Netzah Yehuda

Sepak Terjang Netzah Yehuda, Batalion Tempur Israel yang 'Digebuk' AS

Netzah Yehuda merupakan salah satu empat batalion yang membentuk brigade infanteri Kfir. Batalyon tersebut sebagian besar beroperasi di Tepi Barat yang dikirim berperang.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024