Tersangka Korupsi Tewas Saat Akan Diperiksa

Ilustrasi.
Sumber :

VIVAnews - Tersangka korupsi pengadaan alat berat senilai Rp2,1 miliar, pada tahun Anggaran 2009, Gindo Marganti Hasibuan, tewas mendadak saat akan diperiksa di Direktorat Reskrimsus Polda Sumut, Jumat 14 Oktober 2011.

Keterangan yang dihimpun di Mapolda Sumut menyebut, peristiwa terjadi saat Gindo yang telah menjadi tahanan sejak JumatĀ  Oktober 2011 lalu, akan diperiksa. Namun saat akan diperiksa, sekitar pukul 15.00 WIB tersangka minta izin ke kamar mandi.

Perolehan Suaranya 58,6 Persen, Prabowo Subianto: Itu Hasil Demokrasi dan Perjuangan

Namun setelah satu jam ditunggu oleh penyidik, tersangka tak juga ke luar. Curiga, penyidik segera menuju kamar mandi, namun saat dipanggil tak ada sahutan dari dalam.

Tak ingin kejadian buruk terjadi, beberapa penyidik Dit Reskrimsus Polda Sumut mendobrak pintu kamar mandi. Mereka kaget melihat Gindo terlentang di lantai.

Setelah diperiksa, tersangka yang juga mantan Kepala Dinas (Kadis) Bina Marga Medan tersebut telah menghembuskan nafas terakhirnya. Petugas kemudian membawanya ke Poliklinik Poldasu yang tak jauh dari Kantor Dit Reskrimsus. Pihak rumah sakit mengungkapkan tersangka tewas setengah jam sebelum ditemukan.

Kabid Humas Polda Sumut yang dikonfirmasi membenarkan tersangka Gindo Marganti Hasibuan tewas saat akan diperiksa. "Ya tersangka telah tewas saat akan diperiksa penyidik. Kini jenazah telah dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Medan," kata dia. (Laporan: Ala | Medan, umi)

SPBU Shell

Shell Indonesia Bakal Tutup Seluruh SPBU di Medan, Manajemen Ungkap Alasannya

PT Shell Indonesia dikabarkan bakal menghentikan operasional seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Medan, Sumatera Utara.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024