SBY Beri Bintang Adipurna ke Raja Malaysia

Presiden SBY beri bintang Adipurna kepada Raja Malaysia
Sumber :
  • Rumgapres/Abror Rizki

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hari ini menerima kunjungan Raja Malaysia, Yang Di-Pertuan Agong ke XIII Malaysia Tuanku Mizan Zainal Abidin Ibni Al-Marhum Sultan Mahmud Al Muktafi Billah Shah. Dalam kesempatan ini, SBY memberikan tanda kehormatan Bintang Republik Indonesia Adipurna kepada Yang dipertuan Agong Malaysia.

"Pada kesempatan yang membahagiakan, atas nama pemerintah Indonesia saya berikan bintang penghargaan tertinggi Adipurna," kata Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Minggu 16 Oktober 2011.

Menurut Presiden SBY, Tuanku Mizan Zainal Abidin dinilai layak mendapat penghargaan itu. Raja Malaysia itu dinilai telah memberikan kontribusi dan berjasa dalam hubungan baik antara negara serumpung Indonesia dan Malaysia.

"Atas peran dan jasa-jasa beliau dalam menjaga dan meningkatkan hubungan baik antara Indonesia dan Malaysia," ujar Presiden SBY.

Sementara Ketua Dewan Gelar, Djoko Suyanto, menolak berkomentar soal pemberian gelar itu. "Tadikan sudah disebutkan presiden apa alasannya," kata Djoko yang juga Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan HAM.

Penghargaan tertinggi pemerintah Indonesia ini diberikan bertepatan dengan Peringatan Kemerdekaan Indonesia ke-66, Agustus lalu. Selain Yang dipertuan Agong, Perdana Menteri Jepang, Yasuo Fukuda, juga mendapat penghargaan serupa. (ren)

Ratusan Karyawan PT PRLI Demo Lagi, Minta MA Lakukan Penggantian Majelis Hakim
Chief Executive Officer Indodax Oscar Darmawan.

Asia Tenggara Bisa Jadi Pemimpin Industri Kripto Dunia, Begini Penjelasannya

Penelitian Statista mengungkapkan, pasar kripto di Asia Tenggara diproyeksikan mencapai US$1.787 juta atau sekitar Rp27,5 triliun pada tahun 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024