Bus Rombongan Pelajar Masuk Jurang, 1 Tewas

bus masuk jurang
Sumber :

VIVAnews - Kecelakaan maut kembali terjadi di Cirebon, Jawa Barat. Sebuah bus carteran Semangat bernopol E 7868 P yang mengangkut 30 pelajar SMP Negeri 1 Lelea, Kabupaten Indramayu, terjun ke jurang sekitar pukul 13.30 WIB, Minggu 16 Oktober 2011. Sedikitnya seorang pelajar tewas akibat kecelakaan itu.

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS

Bus naas terperosok di tikungan tajam di kaki bukit gunung Ciremai, yang letaknya sekitar  obyek wisata Plangon, Cirebon.

Akibat kecelakaan itu satu orang pelajar bernama Siti Sakira, yang merupakan anggota Paskibra setempat, tewas seketika. Sebelas pelajar lainnya luka berat dan ringan.

Kecelakaan ini bermula saat rombongan pelajar hendak pulang ke Indramayu usai melaksanakan kemping di obyek wisata curug Sidomba, Kuningan.

Rem Blong

Xiaomi Redmi Pad Pro Dirilis Global, Intip Spesifikasi dan Harganya

Para pelajar ini menggunakan tiga unit bus pulang secara beriringan. Namun, saat melintas di lokasi, bus yang berada di iringan ke tiga ini langsung terjun ke jurang dan terbalik. Diduga rem bus blong.

Korban luka langsung dievakuasi ke RS Mitra Plumbon dan RST Ciremai. Sedangkan korban tewas dibawa ke kamar mayat RSUD Gunung Jati Cirebon.

"Kami mau pulang ke Indramayu dari Sidomba. Mungkin rem blong mobil langsung nyelonong dan masuk jurang," ujar Sudana, salah seorang kernet bus yang selamat.

Kasus kecelakaan ini dalam penyelidikan Satuan Lalulintas Polres Cirebon. Sedangkan sopir dan kernet masih dimintai keterangan. (ren)

Laporan: Reza Putra | Cirebon

Ilustrasi memakai sunscreen

Direkomendasikan oleh IDI, Apa Sih Physical Sunscreen Itu?

Memakai sunscreen atau tabir surya saat keluar rumah sangat penting, terlebih Indonesia merupakan negara tropis yang 'bersahabat' dengan sinar matahari.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024