Korban Tersambar Baling-baling Dimakamkan

pesawat C 295 produksi PT Dirgantara Indonesia
Sumber :
  • Antara/ M Agung Rajasa

VIVAnews - Zainuddin, korban tewas akibat tersambar baling-baling di Bandara Hasanuddin Sabtu kemarin, dimakamkan pada Minggu malam, 16 Oktober 2011. Pemakaman dilangsungkan sekitar pukul 23:40 Wita, atau menjelang tengah malam.
 
Menurut Kabag Humas dan Protokol Pemkab Sinjai, Irwan Syuaib, pemakaman dihadiri tidak kurang dari 100 orang. Mereka adalah keluarga dekat, sahabat bahkan warga dari luar Kelurahan Alehanuae, tempat tinggal korban.

Warga sudah berdatangan sejak jenazah diberangkatkan dari RS Bhayangkara, Makassar. Mereka paling tidak menunggu sekitar 4 jam hingga jenazah yang diangkut dengan ambulans itu tiba di Sinjai.

“Sangat ramai yang datang menunggu korban hingga pemakaman,” kata Irwan Syuaib yang dihubungi dari Makassar, semalam.

Ia menambahkan, jenazah sempat disemayamkan di rumah duka sebelum dimakamkan. Kedatangan jenazah dirumah duka disambut histeris oleh pihak keluarga. Bahkan orang tua dan anaknya pingsan melihat jenazah yang telah terbujur kaku.

Suasana histeris semakin menjadi-jadi, saat dua anaknya yang masih balita menangis dan pingsan saat menghadapi jasad ayahnya. Puluhan keluarga dekat dan pelayat tidak bisa membendung arimatanya saat itu.

Setelah disemayamkan sekitar satu jam, korban akhirnya diantar ke Tempat Pemakaman Umum setempat. Tampak hadir dalam pemakaman itu, di antaranya Camat Sinjai Utara, Andi Jefrianto Asapa, didampingi belasan aparat kelurahan Alehanuae.

Zainuddin adalah seorang petani dan pandai besi yang tewas mengenaskan di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar. Ia tersambar baling-baling pesawat Casa 212 SMAC PK-ZAQ pada pukul 06.05 Sabtu pagi, 15 Oktober 2011. Hingga kini, keberadaan korban di landasan masih misteri. Apalagi korban dikenal pendiam dan sangat jarang ke Makassar.

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu

Sementara itu, salah seorang anggota keluarga korban, Saifuddin, masih heran dengan keberadaan Zainuddin di Bandara Hasanuddin."Jauh hari, Zainuddin itu ada di Sinjai. Makanya kami mengira korban pergi menginap di rumah orang tuanya," katanya. (Laporan: RHA, Makassar)

Catherine Wilson

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Round-up dari kanal Showbiz pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang Catherine Wilson yang merasa malu karena mobil pemberian Idham Masse ditarik leasing.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024