Jadwal SBY Padat, Rapat Reshuffle Belum Pasti

SBY-Boediono bersama ketua parpol
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews -- Rapat membahas perombakan kabinet menyita sebagian besar waktu dan energi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Menurut juru bicaranya, Julian Aldrin Pasha, semalam SBY didampingi Wapres Boediono dan sejumlah petinggi kabinet membahas reshuffle hingga larut malam.

"Rapat semalam berakhir hingga pukul 00.30," kata Julian kepada VIVAnews.com, Senin 17 Oktober 2011.

Maka, Julian mengaku tak bisa memastikan, apakah rapat akan dilanjutkan hari ini. "Rapat akan dilanjutkan pagi ini. Bilamana sudah selesai, bisa juga ada pemanggilan. Tapi saya tidak bisa pastikan, karena agenda hari padat," kata dia.

Pukul 10.00 WIB, Wapres Boediono dijadwalkan ke Yogyakarta. SBY pun akan bertolak ke 'kota gudeg' pada pukul 14.00. "Kalau ada perkembangan nanti saya kabari," tambah Julian

Sejauh ini SBY belum memanggil para calon menteri, apalagi wajah-wajah baru yang diperkirakan bakal menduduki jabatan menteri. Padahal pelantikan para menteri baru dijadwalkan pada Rabu 19 Oktober 2011 mendatang.

Yang ditunjuk baru para wakil menteri. Terakhir, pada Minggu 16 Oktober 2011, SBY kembali menunjuk tiga orang wamenlu. Staf Khusus bidang Hukum yang juga Sekretaris Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum, Denny Indrayana, ditunjuk SBY sebagai Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Pakai Uang Palsu Beli Narkoba dan Punya Senpi Rakitan, Pecatan TNI AL di Lampung Ditangkap

Selain itu, Mantan Direktur Jenderal Bimbingan Islam, Nazaruddin Umar, naik pangkat menjadi Wakil Menteri Agama. SBY juga menujuk Widjajono Partowidagdo sebagai Wakil Menteri ESDM.

Kemenag Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an Nasional Tahun 2024

Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkat Nasional, Kemenag: Spirit Bawa Indonesia Menjaga Keragaman

Peringatan Nuzulul Qur'an tingkat nasional, digelar oleh Kementerian Agama atau Kemenag. Pada tahun 2024 ini, digelar di Auditorium HM Rasjidi Kemenag, pada Rabu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024