Panitia Pro Komodo Tambah Server SMS

Komodo
Sumber :
  • ANTARA/ M Risyal Hidayat

VIVAnews - SMS Pro Komodo untuk menjadi salah satu dari tujuh keajaiban dunia terus meningkat. Bahkan sejak diumumkannya bahwa biaya pengiriman sms hanya Rp1, panitia menerima lonjakan SMS yang sangat tinggi. Panitia menerima lebih dari 3 juta SMS per hari.

"Sejak mempunyai kesepakatan untuk menurunkan biaya SMS dari Rp1000 menjadi Rp1. Ini sangat efektif dan menyebabkan lonjakan yang luar biasa," kata Ketua Panitia Pemenangan Pulau Komodo Emmy Hafild di Jakarta, Senin 17 Oktober 2011.

Lonjakan SMS ini, menimbulkan persoalan teknis yang berlangsung sejak beberapa hari lalu. Masalah itu misalnya si pengirim SMS tidak menerima ucapan terimakasih atas voting yang telah dikirimkannya.

Masalah lain adalah pengirim sms menerima pesan "servis tidak tersedia pada saat ini". Ini disebabkan karena pengiriman sms ini sudah melebihi kapasitas server. "Kalau terima (SMS) servis tidak diterima berarti harus dikirim ulang karena belum sampai. Mari kita dukung lagi Komodo," kata dia.

Untuk menangani problem ini, Emmy mengatakan kapasitas server akan dinaikkan dari 3 juta SMS perhari menjadi 10 juta SMS perhari. "Masih dibicarakan dengan operator karena ini belum pernah terjadi," kata Emmy.

Selain itu, sistem konfirmasi penerima voting dalam bentuk ucapan terimakasih akan disesuaikan dengan kapasitas server, karena ucapan terimakasih mengurangi kapasitas pemrosesan menjadi separuh.

Dengan adanya perbaikan ini, sejak hari ini proses voting SMS telah kembali normal dan pengirim SMS voting komodo dapat menerima kembali ucapan terimakasih dalam waktu beberapa detik.

Sementara itu, panitia menargetkan ada 10 juta SMS yang masuk hingga 1 November 2011. Sedangkan penutupan SMS akan dilakukan pada 11 November 2011 pukul 17.00 WIB. (eh)

Inspiratif! Sejak Usia 15 Tahun Gabung UNICEF, Pemuda Ini Beri Les Gratis ke 10 Ribu Anak Pelosok
Timnas Qatar U-23 rayakan gol lawan Timnas Indonesia U-23

Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23 Malam Ini

Timnas Indonesia U-23 akan melanjutkan kiprah di Piala Asia U-23 2024 malam hari ini. Kali ini, armada Shin Tae-yong menghadapi Timnas Australia U-23.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024