Malaysia Bantah Caplok Camar Bulan

Dato Seri Dr Ahmad Zahid Hamidi
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Menteri Pertahanan Malausia Daro Seri Dr Ahmad Zahid Hamidi menyatakan isu pencaplokan Camar Bulan dan Tanjung Datu tidak terdengar di Malaysia. Bahkan tidak pernah ada pembahasan mengenai isu yang sedang ramai di Indonesia itu.

"Kami di Malaysia dingin, laporannya dalam koran pun enggak ada. Di kami enggak ada," kata Ahmad Zahid Hamidi, di Jakarta, Senin 17 Oktober 2011.

Menurut Ahmad, di Malaysia pun tidak pernah ada pembahasan mengenai dua wilayah tersebut. Selain itu, Malaysia juga tidak menurunkan tim untuk mengamankan dua wilayah tersebut. "Tidak ada tim ke sana. Kami kepala dingin dan lapang dada. Kami terima fakta, faktanya kami tidak bikin pencaplokan," ujarnya.

Ahmad pun mengelak telah terjadi kesalahpahaman dalam persoalan perbatasan dengan Indonesia. "Yang salah paham siapa, soalnya kenapa dibangkitkan isu kalau ada agenda politik silakan, tapi jangan (seperti) Sepadan," ujarnya.

Ahmad menduga, isu ini muncul bersamaan dengan adanya pemilu daerah di Malaysia. Namun, Ahmad menegaskan, pihaknya enggan mencampuri isu pencaplokan wilayah itu. "Saya tidak tahu, saya tidak mau ikut campur. Jadi dia mau cari isu," ujarnya. (umi)

Serahkan Kesimpulan Sidang Sengketa Pilpres, Anies: Semoga MK Beri Keputusan yang Baik
Duel AC Milan vs AS Roma

Prediksi Liga Europa: AS Roma vs AC Milan

Duel AS Roma vs AC Milan dalam Perempat Final Liga Europa leg kedua di Stadion Olimpico, Jumat 19 April 2024, pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024