Patrialis: Banyak PR Menanti Amir Syamsuddin

Amir Syamsuddin
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar adalah salah satu dari menteri yang ikut direshuffle. Pengacara Senior dan Sekretaris Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin akan menggantikan Patrialis Akbar.

Patrialis pun menegaskan banyak pekerjaan rumah (PR) di Kemenkum HAM yang bakal menanti Amir Syamsuddin.

"Kemenkum HAM adalah Kementerian yang sangat besar, memang tidak mudah, ruang lingkup pekerjaannya masya Allah dari ujung ke ujung kita ada 11 eselon 1 yang tupoksinya beda," kata Patrialis di kantornya, Senin 17 Oktober 2011.

Sebagai Kementerian yang diamanahkan mewakili pemerintah dalam membuat undang-undang bersama DPR, pekerjaan ini membutuhkan konsentrasi tersendiri. Politisi PAN itu mengatakan, kehadiran menteri dalam rapat dengan DPR tentu memerlukan kehadiran fisik dan pikiran yang baik.

"Selama ini dengan beberapa Menteri saya selalu berharap jangan sampai nggak hadir, nah ini saya harap juga ke depan seperti itu," ujarnya. "Belum lagi tugas-tugas ekstra yang diberikan Bapak Presiden sangat banyak."

Meski demikian Patrialis memandang optimis dengan sosok Amir Syamsuddin, ia menilai politisi Partai Demokrat sebagai praktisi hukum yang senior dan tentu dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

"Tentu sekarang saatnya bagi saya mengucapkan selamat juga pada Amir Syamsuddin," ujarnya. (umi)

Kawasaki Setop Produksi Ninja 400, Ini Penggantinya
Penandatanganan Nota Kesepahaman OJK dan MUI (dok: OJK)

OJK, MUI Agree to Strengthen Sharia Financial Service Sector

The Financial Services Authority (OJK) and the Indonesian Ulema Council (MUI) have signed a memorandum of understanding (MoU) to develop and strengthen the Islamic financ

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024