Polda: Korban Polisi Cabul Lebih Dari Satu

Mobil polisi di Polsek Hamparan Perak nyaris dibakar
Sumber :
  • ANTARA/Irsan Mulyadi

VIVAnews-Kepolisian Daerah Kalimantan Barat membenarkan jika anggotanya Briptu RG, yang bertugas di Polsek Balai Bekuak, Kabupaten Ketapang, Kalbar, telah melakukan adegan asusila terhadap beberapa gadis setempat.

"Pokoknya korban lebih dari satu lah, dengan wanita yang berbeda, kita belum tahu juga berapa jumlah total semuanya. Saat ini pelaku (Briptu RG) sudah diamankan di Polres Ketapang," ungkap Kepala Bidang Humas Polda Kalbar,  Ajun Komisaris Besar Polisi, Mukson Munandar saat berbincang dengan VIVAnews, Senin 17 Oktober 2011.

Akibat perbuatan mesum Briptu RG tersebut, Mapolsek  Balai Bekuak dibakar warga setempat. Warga sangat kesal terhadap perbuatan tidak senonoh yang dilakukan oleh seorang anggota Polisi tersebut.

Awalnya, warga setempat menuntut Briptu GR dihukum adat karena berfoto syur. Briptu GR diminta membayar denda ke kampung setempat. Tuntutan masyarakat itu, kemudian dikomunikasikan dengan Mapolres Ketapang. Dan masyarakat pun sepakat menunggu hasil komunikasi tersebut.

Namun, saat hasil komunikasi belum didapatkan, pada Senin 17 Oktober 2011, sekitar 100 orang kembali mendatangi Mapolsek Bekuak. Mereka melakukan perusakan dan pembakaran kantor polisi tersebut. "Tidak ada perlawanan, karena mengingat anggota kami hanya terbatas, sekitar 15 orang di sana. Mana kami mampu menghadapi mereka," kata Mukson. "Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan kami tidak melawan masyarakat."

Namun, saat ini situasi di Bekuak Kabupaten Ketapang yang jaraknya sekitar 150 km dari Pontianak itu telah kondusif. "Situasi sudah terkendali, diturunkan satu kompi Brimob."

Laporan: Aceng Mukaram l Kalimantan Barat

Terpopuler: Bukti Kencan Kim Soo Hyun-Kim Ji Won, Teuku Ryan Dibawa Berobat dan Ruqyah
Indonesia U-23 vs Irak U-23

Cek Fakta: Alex Ferguson Komentari Kekalahan Timnas Indonesia dari Irak di Piala Asia U-23

Beredar di media sosial video bernarasi, mantan pelatih Manchester United, Alex Ferguson turut mengomentari kekalahan Timnas Indonesia dari Irak di Piala Asia U23.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024