Tamu VVIP Sultan Ganggu Jadwal Penerbangan

Sri Sultan HB X & GKR Bendara saat Malam Midodareni
Sumber :
  • ANTARA/Regina Safri

VIVAnews - Pejabat negara hingga tamu mancanegara hari ini menghadiri resepsi pernikahan putri Sultan HB X, Raden Ajeng Nur Astuti Wijareni, dengan Achmad Ubaidillah di Keraton Yogyakarta, usai acara ijab kabul yang dilaksanakan di Masjid Panepen.

Para tetamu VVIP hampir semua menggunakan pesawat. Akibatnya sejumlah penerbangan baik kedatangan maupun keberangkatan terjadi penundaan.

"Kedatangan Presiden dan Wapres pada hari Senin (17/10) kemarin mengakibatkan ada sejumlah penerbangan yang tertunda. Namun demikian penundaan penerbangan tersebut telah diketahui oleh maskapai penerbangan yang bersangkutan,"kata Isye Yuvia, Humas PT Angkasa Pura I, Bandara Adi Sutjipto, Yogyakarta, Selasa, 18 Oktober 2011

Begitu pula saat akan meninggalkan bandara menuju Jakarta dipastikan juga akan ada penundaan penerbangan baik kedatangan maupun keberangkatan. "Sudah sesuai SOP sehingga semua maskapai penerbangan juga telah mengetahuinya," tambah Isye.

Dia menambahkan, ada peningkatan jumlah kedatangan pesawat di Yogyakarta sejak hari Senin dan Selasa, meski peningkatan penerbangan tidaklah signifikan. "Ada 10 pesawat carter yang disewa oleh tamu dari Sri Sultan untuk menghadiri resepsi di Keraton Yogyakarta," tandasnya

Lebih lanjut Isye menyatakan meski ada peningkatan arus kedatangan karena ada acara pernikahan putri Sultan namun pengamanan di bandara Adi Sutjipto tidaklah terlalu mencolok. Keamanan akan terlihat sangat ketat manakala presiden atau wapres akan terbang. "Pengamanan sudah sesuai dengan standar pengamanan presiden dan wapres."

Prabowo: Jika Tidak Mau Kerja Sama, Jangan Ganggu Kami

Laporan: Juna Sanbawa| DIY, umi

Tengku Dewi

Suami Selingkuh, Tengku Dewi: Tau Diri Aja Udah Mau jadi Bapak Anak 2 Masih Begitu!

Aktor Andrew Andika dikabarkan berselingkuh dengan sejumlah wanita. Kabar ini dibongkar langsung oleh istrinya yang juga aktris Tengku Dewi Putri.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024