Ribuan Pekerja Unjuk Rasa Tolak RUU BPJS

DEMO BPJS
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Ribuan orang yang tergabung dalam Serikat Pekerja Nasional (SPN) melakukan unjuk rasa di depan gedung DPR, Senayan.

Mereka menolak RUU Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Spanduk besar bertuliskan 'Tolak RUU SJSN' dibentangkan di area aksi.

Pengunjuk rasa menggelar aksi di jalan, sehingga akses menuju Slipi tersendat. Banyak pengendara yang memilih memutar melalui Jalan Gerbang Pemuda untuk menghindari kemacetan.

Sementara, ratusan polisi terus mengawal aksi damai itu. Orator masih berorasi, banyak juga para demonstran yang beristirahat di pinggir jalan, untuk makan dan minum.

Saat dihubungi, Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso mengaku heran, di tengah mayoritas dukungan terhadap RUU BPJS, ada juga yang meminta RUU tersebut dibatalkan. "Padahal RUU BPJS itu diperuntukkan bagi dan mengatur jaminan sosial bagi masyarakat," kata Priyo.

"Saya berpesan saja, kalau ada uang yang melimpah, untuk tidak cawe-cawe lah (ikut-ikut)," imbuhnya. (umi)

Bukan Hanya Palestina, Ini 9 Negara yang Belum Diakui Keanggotannya oleh PBB
Calon anggota Paskibra Kabupaten Sukabumi dinyatakan meninggal dunia.

Kronologi Siswi SMAN 1 Cisaat Meninggal Dunia saat Jalani Seleksi Paskibra

Seorang siswi SMA Negeri 1 Cisaat meninggal dunia saat mengikuti seleksi pasukan pengibar bendera (paskibra) tingkat Kabupaten Sukabumi 2024 di Kecamatan Palabuhanratu,

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024