Dua Kementerian Akan Berganti Nama

Gedung kementerian Kelautan dan Perikanan R.I
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Selain akan ada penggantian beberapa orang menteri, dua kementerian dilaporkan juga akan diubah namanya. Perubahan nomenklatur kementerian itu telah disetujui oleh Dewan Perwakilan Rakyat RI.

"Kemarin ada proses perubahan nomenklatur kementerian, yaitu Kementerian Pendidikan Nasional diubah menjadi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nasional, dan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata diubah menjadi Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif," kata Marzuki Ali, Ketua DPR RI, saat ditemui VIVAnews, usai menghadiri pernikahan putri Sri Sultan Hamengku Buwono X di Yogyakarta, Selasa 18 Oktober 2011.

Menurut dia, perubahan nama kementerian itu harus melalui persetujuan DPR RI. "Kemarin sudah ditindaklanjuti di DPR, sudah kami setujui dan hari ini sudah paripurna," ujarnya.

Marzuki mengatakan, dia sudah mengirimkan surat kepada Presiden mengenai persetujuan DPR atas perubahan nama tersebut. "Prinsipnya keputusan sudah keluar, sehingga Presiden bisa melaksanakan reshuffle hari ini," jelasnya.

Viral di Media Sosial Tawuran Brutal Antar Pelajar, 3 Pelaku Terancam Hukuman Penjara 10 Tahun

Sementara itu, menanggapi pro dan kontra reshuffle, kata Marzuki, itu sudah biasa--tidak semua kalangan menilai bagus, tidak semua menilai buruk. Marzuki juga menyatakan dukungannya terhadap pengangkatan wakil menteri baru agar pekerjaan kementerian berjalan cepat.

"Supaya jangan sampai pekerjaan kementerian itu tertinggal, tentu diperlukan wakil menteri," kata Marzuki. (Laporan: Erick Tanjung, Yogyakarta | umi)

Surya Paloh Akui Berkontemplasi Lama Sebelum Putuskan Gabung ke Koalisi Prabowo
Ilustrasi pengendara sepeda motor

Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal

Baru-baru ini terjadi di media sosial, sebuah video di media sosial memperlihatkan pengendara motor menabrak sebuah mobil pikap hingga terjungkal.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024