Jadi Menteri, Azwar Abu Bakar Sungkem ke Ibu

Azwar Abubakar menunggu pengumuman reshuffle bersama keluarga
Sumber :
  • VIVAnews/ Sukirno

VIVAnews - Sanak keluarga Azwar Abu Bakar bertepuk tangan meriah saat nama anggota DPR itu disebut Presiden SBY menjabat sebagai Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang baru pada Selasa malam, 18 Oktober 2011. Syukur atas pengangkatan itu, Azwar sungkem di depan ibundanya.

Tangis haru ibunda Azwar pun pecah. Setelah itu, Azwar menyalami dan mencium istri dan anak-anaknya yang hadir di kediamannya di komplek DPR Kalibata. Dia juga menyalami para tamu yang hadir.

Istri Azwar sendiri mulai sibuk menerima telepon ucapan selamat. "Amanah ini memang berat, tapi saya yakin dengan pengalaman Bapak di pemerintahan, insya Allah Bapak bisa melaksanakannya," ujar istri Azwar.

Azwar mengatakan tidak akan menyia-nyiakan amanah yang diberikan kepadanya. Sebagai menteri reformasi birokrasi, dia berjanji akan merampingkan sistem birokrasi di Indonesia.

Dituding Jadi Selingkuhan Rizky Nazar, Ini Jawaban Salshabilla Adriani

"Saya sebagai Menteri PAN dan Reformasi Birokrasi akan mencari cara bagaimana membuat birokrasi lebih efektif dan memicu ekonomi Indonesia," kata Azwar.

Azwar mengaku menerima informasi SBY mengantongi namanya sebagai calon menteri sejak Jumat pekan lalu. Dan pemberitahuan bahwa dirinya diangkat jadi menteri diterima Senin malam melalui telepon.

"Malam Senin saya ditelepon pak Sudi Silalahi. Kata Pak Sudi, Pak presiden mempercayakan saya sebagai MenPAN," kata Azwar.

Prabowo Makin 'Gemoy' Kuasai Parlemen Jika PKB dan Nasdem Gabung Koalisi
Shin Tae-yong dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir

Selain Perpanjangan Kontrak, Erick Thohir Ungkap Perbincangan dengan Shin Tae-yong di Qatar

Ketua umum PSSI, Erick Thohir memenuhi komitmennya dengan memperpanjang kontrak pelatih timnas, Shin Tae -Yong.  

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024