SBY Soroti Isu Rekayasa Century dan Antasari

Bank Century
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyoroti dua kasus yang dianggap rekayasa oleh sejumlah kalangan. Dua kasus itu adalah dana bailout  Bank Century dan pembunuhan Direktur PT Putra Rajawali Banjaran Nasrudin Zulkarnaen yang menyeret mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar sebagai terpidana.

"Saya berharap, tuntaskanlah. Dijelaskan dengan gamblang di mana rekayasanya? Jangan dicampuradukan politik dengan hukum," kata Presiden di Istana Negara, Rabu 19 Oktober 2011. "Penegak hukum, bicaralah."

Publik, kata dia, sangat ingin tahu perkembangan dan penyelesaikan dua kasus ini. Penegak hukum diminta bekerja dengan baik untuk mencegah prasangka. "Jauhkan negeri ini dari yang disebut saling curiga."

Buka Pendaftaran, Ini Kriteria Calon Wali Kota Malang yang Dicari PKB untuk Pilkada 2024

Hingga kini, pengusutan kasus dana talangan sebesar Rp6,7 triliun ke Century di Komisi Pemberantasan Korupsi masih dalam tahap penyelidikan. Hingga sejauh ini, KPK belum menemukan indikasi korupsi dalam kasus ini. 

Sementara kasus pembunuhan Nasrudin bergulir di Mahkamah Agung setelah Antasari mengajukan peninjauan kembali. Sebagai novum, Antasari dan pengacara melampirkan bukti kejanggalan pada jasad Nasrudin. Dalam kasus ini Antasari dipidana 18 tahun penjara.

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia
Wakil Ketua Umum DPP Nasdem Ahmad Ali.

Tak Lapor Surya Paloh, Waketum Nasdem Klaim Temui Prabowo Tanpa Wakili Partai

Waketum Nasdem menegaskan tidak ada pembicaraan politik dengan Prabowo.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024