Disangka DPO Teroris Cirebon, Ternyata...

Penggeledahan Rumah Mertua Terduga Muchamad Syarif
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Kepolisian gabungan Cirebon, Jawa Barat menggerebek sebuah rumah yang diduga dihuni DPO teroris bom Cirebon, Nanang alias Nang Ndut di Komplek Griya Intan, Blok Shapire, Perumnas, Kota Cirebon. Pengepungan sempat berjalan tegang karena polisi khawatir ada bom di rumah tersebut.

Polisi bersenjata lengkap langsung mensterilkan lokasi sekitar rumah tersebut, Rabu 19 Oktober 2011. Kemudian, satu-persatu petugas masuk ke halaman rumah dan pemilik rumah diminta untuk keluar. Bahkan, wartawan dilarang mendekat.

Setelah dilakukan pengecekan, pria yang diduga DPO teroris tersebut ternyata warga biasa. Pria yang disebut-sebut mirip dengan Nang Ndut itu berinisial KY.

Yandri Klaim Seluruh DPW dan DPD PAN Ingin Zulhas Kembali Ketua Umum

"Penggrebekan ini berdasarkan laporan dari seorang warga kepada kami kalau ada tetangganya mirip dengan Nang Ndut. Mengantisipasi hal-hal yang tidak inginkan kami langsung mendatangi TKP," kata Kapolsekta Cirebon Selatan Timur Kompol H Totong Sutarja.

Kapolsek menegaskan pria tersebut bukan Nang Ndut yang selama ini jadi buronan Mabes Polri. "Memang 99 persen wajahnya mirip banget dengan Nang Ndut. Hanya saja tidak berjenggot dan tidak terkait terorisme. Kami mengimbau agar masyarakat waspada dan segera melaporkan ke polisi jika menjumpai orang yang mirip dengan DPO teroris atau yang mencurigakan," imbuhnya.

Setelah dinyatakan aman, akhirnya polisi pun bubar. Sedangkan petugas Sat Intelkam Polres Cirebon Kota terlihat masih meminta keterangan dan identitas pria tersebut.

Bagi Mardani Ali Sera, PKS Harus Oposisi: Kita Beda dengan 02, Landasan Berpikir dan Asumsinya

Sementar KY enggan ditemui wartawan berkaitan dengan penggerebekan yang dilakukan petugas kepolisian. (Laporan: Reza Putra, Cirebon)

Syifa Hadju

Hubungannya Diduga Retak karena Orang Ketiga, Begini Kata Syifa Hadju Soal Perselingkuhan

Menurut Syifa Hadju, setiap orang dalam sebuah hubungan pasti akan belajar menerima kekurangan pasangan masing-masing.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024