Tak Ada Lagi "Amir Syamsuddin and Partners"

Pelantikan Menteri
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Amir Syamsuddin, resmi menjabat Menteri Hukum dan HAM menggantikan Patrialis Akbar. Amir yang sebelumnya dikenal seorang advokat, menyatakan mundur dari kantor pengacara Amir Syamsuddin and Partners.

"Sehari sebelum dilantik segera saya mengundurkan diri dari kantor saya," kata Amir Syamsuddin di Graha Pengayoman, Kemenkum HAM, Jakarta, Rabu 18 Oktober 2011.

Sejak saat itu Amir menyatakan kepada rekan-rekannya agar tidak lagi menggunakan nama Amir Syamsuddin sebagai nama kantor pengacara. "Apa namanya terserah," imbuhnya.

Menurut Amir sesuai dengan fakta integritas yang ditandatanganinya setelah resmi ditunjuk Presiden sebagai Menkum HM untuk tidak membuka peluang sedikit pun dari konflik kepentingan. "Agar tidak menjadi fitnah dan mengganggu kredibitas kami ke depan," ujarnya.

Sebagaimana diketahui Amir Syamsuddin memiliki satu kantor pengacara bernama Amir Syamsuddin and Patners di kawasan Sudirman Jakarta Selatan dan satu kantor konsultan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI). (umi)

MAKI Kirim Surat ke Nurul Ghufron, Minta Bantuan Mutasi ASN di Papua ke Jawa
LPS gelar jumpa pers di Kota Medan.(B.S.Putra/VIVA)

Kantor LPS Bakal Hadir di Medan, Diresmikan 3 Mei 2024

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) kini membuka Kantor Perwakilan LPS I Medan, di Gedung Sinarmas Plaza, Kota Medan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024