Jadi Menkumham, Ini Program Amir Syamsuddin

Amir Syamsuddin dan Patrialis Akbar saat serah terima jabatan Menteri Hukum
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono resmi melantik Menteri Hukum dan HAM yang baru Amir Syamsuddin. Amir yang menggantikan Patrialis Akbar memaparkan program kerja yang menjadi prioritasnya.

"Cukup banyak permasalahan, namun setelah diinvetarisir ada beberapa yang kami lakukan prioritas," kata Amir Syamsuddin di Graha Pengayoman, Kemenkumham, Jakarta, Rabu 19 Oktober 2011.

Selain soal remisi bagi koruptor, dua hal menarik perhatian Amir yakni soal pembinaan bagi narapidana terutama bagi terpidana kasus terorisme dan masalah penegakkan Hak Asasi Manusia (HAM).

Terpidana kasus terorisme yang kini mendekam di lembaga pemasyarakatan belakangan setelah keluar kembali melakukan aksi yang sama.

"Ini harus dilakukan pembinaan agar mereka tidak mengulangi perbuatan yang sama, tentu kita akan bekerjasama dengan BNPT untuk melakukan upaya maksimal melakukan pembinaan," terangnya.

Sementara soal HAM, ia menilai seolah berjalan di tempat dan terkesan belum bisa teratasi. Oleh karena itu ia meyakinkan jajarannya agar bekerja keras mencari jalan terbaik untuk penegakkan HAM di Indonesia.

"Kita tidak bisa 100 persen karena ini bukan tugas ringan. Tapi semaksimal mungkin ada langkah serius segera mencari jalan terbaik," ujarnya.

Jokowi Ungkap Skandal Pencucian Uang Lewat Kripto hingga Rp 139T
Pengisian BBM Pertamax (dok Pertamina)

Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024, Konsumsi Pertamax Series Naik 9 Persen

Pertamina mencatat konsumsi Gasoline yaitu Pertamax series naik 9,6 persen pada periode 24 Maret hingga 15 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024