Bentrok Ambon, 3 Warga Luka Kena Panah

Kerusuhan Ambon 11 September 2011
Sumber :
  • Antara/ Izaac Mulyawan

VIVAnews - Bentrok antar dua kelompok massa yang terjadi dinihari tadi sempat membuat Kota Ambon mencekam. Dua bangunan hangus terbakar dan tiga warga terluka kena panah.

Tiga warga yang mengalami luka-luka ini dibawa ke RS Bakti Rahayu yang berjarak 200 meter dari lokasi kejadian di Jalan Dr Soetomo, Pohon Pule, Sirimau, Kota Ambon. Informasi yang dikumpulkan VIVAnews, korban luka bernama Charly Pattipawai (45), Hendrik Patriani (23), dan Etok Pulate (38). Ketiganya terkena panah di bagian kaki.

Pantauan VIVAnews, situasi di lokasi kejadian kini mulai terkendali. Namun ratusan personel TNI dan Brimob hingga pukul 07.00 WIT masih terlihat berjaga-jaga.

Jalur Pohon Pule yang semula ditutup kini juga sudah dibuka kembali. Warga juga sudah melakukan aktivitas seperti biasa.

Bentrok di Ambon terjadi saat dua orang  yang berboncengan sepeda motor sekitar pukul 03.00 WIT berhenti di depan toko UD Dion dan melempari toko tersebut dengan batu. Motor tersebut kemudian  kemudian melaju ke arah Jalan Baru yang lokasinya tidak terlalu jauh. Di lokasi ini, pengendara motor yang diduga provokator juga melakukan aksi pelemparan batu.

Usai melancarkan aksinya, pengendara motor tersebut meninggalkan lokasi dengan cepat. Namun massa dari dua kelompok terlanjur terpicu emosinya.  Dua toko dan sebuah rumah hangus di bakar. Saat itu sempat juga terdengar suara tembakan sehingga menimbulkan konsentrasi massa di sekitar Tugu Trikora dan Pohon Pule yang merupakan wilayah perbatasan  dua kelompok ini.

Sekitar pukul 03.45 WIT, aparat keamanan berusaha meredakan aksi massa dengan menutup jalur Jalan Pohon Pule. 

PSI Buka Pendaftaran Bagi yang Ingin Maju Pilkada, Siapa Saja Bisa Ikut

Laporan: Abdul Karim dan Dianthi | Ambon

Suzuki Nex II warna baru edisi 2024

Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

Suzuki Indonesia kembali menghadirkan penyegaran pada salah satu sepeda motor terpopulernya, Nex II.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024