Teroris Madiun

BNPT: Nang Ndut Ajarkan Cara Buat Bom

Foto korban tewas yang diduga pelaku bom di Cirebon
Sumber :
  • tvOne

VIVAnews - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Ansyad Mbay mengatakan Nanang Irawan alias Nang Ndut alias Janu memiliki peran yang penting dalam jaringan teroris. Menurut dia, Nang Ndut terlibat dalam aksi bom bunuh diri di Cirebon dan Solo.

"Dia ini punya keahlian merakit bom, itu yang diajarkan ke teman-temannya," kata Ansyaad saat dihubungi VIVAnews.com, Jumat 21 Oktober 2011.

Nanang ditangkap pada Jumat 21 Oktober 2011 sekitar pukul 07.00 WIB di desa Dolopo kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun.  Ansyaad menambahkan, Nang Ndut mulai dicari usai peristiwa ledakan bom di Cirebon, Jawa Barat pada 15 April 2011.

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya

Keberadaannya semakin terlihat setelah terjadi ledakan bom bunuh diri di Solo, Jawa Tengah akhir September yang lalu. "Akhirnya, pagi tadi ditangkap di sebuah rumah di Madiun dia kita tangkap," kata Ansyaad.

Namun, Ansyaad masih enggan mengatakan apakah Nang Ndut masih berada di Madiun atau sudah dibawa ke Jakarta. "Yang jelas masih dalam pengembangan, karena masih ada temannya yang belum tertangkap," kata dia. (umi)

Song Hye Kyo dan Gong Yoo

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Penggemar drama Korea bersiaplah untuk menyambut kehadiran dua bintang top dalam sebuah kisah sejarah yang menggugah. Gong Yoo dan Song Hye Kyo, dua nama besar di Korea.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024