Penembakan Freeport

Jenazah Paman Roy Suryo Diterbangkan ke DIY

Roy Suryo menunjukan foto pamannya yang tewas tertembak di Freeport
Sumber :
  • VIVAnews/Dwifantya Aquina

VIVAnews - Jenazah Aloysius Margana, salah satu korban penembakan misterius di area pertambangan PT Freeport Indonesia, Papua, akan diterbangkan ke kampung halamannya, Yogyakarta, Sabtu pagi, 22 Oktober 2011.

Demikian diungkapkan oleh kerabat korban, Roy Suryo, yang juga Anggota Komisi I DPR RI, di RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, Jumat 21 Oktober 2011.

"Sabtu pagi pukul 9.30 WIB akan diterbangkan ke Yogyakarta. Di sana menunggu istrinya, Susana Purwanti beserta dua putrinya, Dora dan Sekar yang sangat sedih kehilangan ayahnya," kata Roy sambil memperlihatkan foto korban kepada para wartawan.

Roy menjelaskan, korban akan dimakamkan di salah satu pemakaman umum di Dusun Pancok, Pakembinangun, Kecamatan Turi, Yogyakarta. Sekitar tujuh kilometer dari Gunung Merapi.

Menurut Roy, saat kejadian berlangsung, almarhum Margana hendak menjemput karyawan PT Freeport menggunakan mobil Land Rover. Dia mengisahkan, menurut kronologi kejadian yang dirilis kepolisian setempat, sebanyak 20 orang yang tergabung dalam kelompok bersenjata menembak mobil korban berkali-kali.

Posisi korban saat tewas di tempat seperti pada foto yang ditunjukkan oleh Roy yakni dengan posisi membungkuk di depan stir mobil.

"Saya langsung minta kepolisian, kasus ini diusut tegas, karena ini bukan yang pertama. Enough is enough biar nanti keluarga saya ini yang terakhir," ujarnya. (art)

Sekjen Gerindra Sebut Prabowo "The New Sukarno"
Prabowo Subianto, Airlangga Hartarto, Zulkifli Hasan

Airlangga: Kader Golkar Siap Ditempatkan di Legislatif maupun Eksekutif

Airlangga Hartarto mengatakan kader Golkar siap ditempatkan di legislatif maupun eksekutif. Dia menanggapi peluang keterlibatan Golkar dalam kabinet Prabowo-Gibran.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024