SBY Sudah Tentukan Ketua Baru PPATK

Menkopolhukam Djoko Suyanto kunjungi Hasan Tiro
Sumber :

VIVAnews - Yunus Husein tak lagi menjabat Kepala Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK) sejak Sabtu 22 Oktober 2011. Pekan ini tepatnya Selasa 25 Oktober 2011, pengganti Yunus Husein akan dilantik di Istana Presiden, Jakarta Pusat.

"Besok (Selasa 25 Oktober 2011) pelantikannya," kata Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto dalam pesan singkat kepada VIVAnews.com, Senin 24 Oktober 2011.

Meski memastikan pelantikan pengganti Yunus dilakukan pada Selasa besok, Djoko enggan menyebut siapa nama pengganti salah satu kandidat kuat pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di PPATK itu.

Tetapi, Djoko memastikan bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sudah menunjuk pengganti Yunus Husein sebagai Kepala PPATK yang baru. Nama yang tinggal dilantik itu enggan dibeber Djoko Suyanto. "Nama sudah ada di Sekab (Dipo Alam)," singkat Djoko.

Analisis Metabolisme Tubuh dan Kebutuhan Nutrisi Lewat Tes DNA

Pimpinan KPK

Masa jabatan Yunus Husein berakhir pada Sabtu 22 Oktober lalu. Yunus hari ini juga akan berada di gedung DPR untuk mengikuti uji seleksi calon pimpinan KPK.

Dari hasil pemeringkatan tim seleksi pimpinan KPK, nama Yunus Husein berada di peringkat kedua setelah Bambang Widjojanto. Yunus disebut salah satu kandidat kuat calon pimpinan KPK.

Enam calon pimpinan KPK lain yang lolos Abdullah Hehamahua, Handoyo, Abraham, Zulkarnaen, Adnan Pandu Pradja, dan Ariyanto Sutadi. Semuanya akan hadir di DPR untuk uji seleksi makalah. (ren)

Elite Gerindra Sebut Polri Sudah "On the Track" Tangani Kasus Firli Bahuri
Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus bersama Koalisi Indonesia Maju

Pimpinan Golkar di Daerah Minta Airlangga Dipilih secara Aklamasi di Munas, Menurut Sekjen

Sekretaris Jenderal Partai Golkar menyebut para ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) tingkat I meminta Airlangga Hartarto dipilih secara aklamasi di Munas pada Desember.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024