Peluru Tembus Kepala Kapolsek di Puncak Jaya

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol. Anton Bachrul Alam
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Markas Besar Polri memastikan Kapolsek Mulia di Puncak Jaya, Papua, Ajun Komisaris Polisi Dominggus Oktavianus Awes tewas ditembak orang tak dikenal. Dominggus mengalami luka parah di wajah.

"Pelaku menembak korban dengan mengenai hidung hingga tembus ke belakang," kata juru bicara Polri Inspektur Jenderal Polisi Anton Bachrul Alam, dalam keterangan pers di Markas Besar Polri, Jakarta Selatan, Senin 24 Oktober 2011.

Menurut Anton, pelaku diduga menggunakan senjata jenis revolver dalam melakukan aksinya. Polisi masih memburu pelaku yang diduga berjumlah dua orang. "Pelaku langsung kabur melarikan diri," kata mantan Kapolda Jawa Timur ini.

Dominggus tewas ditembak di Bandara Mulia Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Senin 24 Oktober, sekitar pukul 11.30 WIT. Dominggus yang saat itu sedang berada di lokasi bandara Kota Mulia tiba-tiba diserang.

Pelaku bersenjata diduga berjumlah dua orang. Tembakan mengenai kepala, korban tewas di tempat. Korban kemudian dievakuasi ke RS Mulia, untuk kemudian rencananya diterbangkan ke Jayapura.

"Ini merupakan kejadian keempat dalam dua minggu ini," kata Anton. Tiga kejadian sebelumnya yakin di Timika, Mil 839 Freeport, dan insiden Kongres Papua. (umi)

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 26 April 2024
Pemain Timnas Indonesia U-23, Pratama Arhan

Erick Thohir: Generasi Emas Timnas Indonesia Terus Ciptakan Sejarah Baru

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengungkapkan rasa syukur dan bangga yang luar biasa atas keberhasilan Timnas Indonesia U-23 melaju ke babak semifinal Piala Asia U 23 2024

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024