Pemerintah Upayakan Pemulangan TKI Tertukar

Menakertrans & Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Pemerintah mengupayakan pemulangan jenazah Simon Petrus Sitepu, Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Karo, Sumatera Utara yang tertukar. Jenazah Simon tertukar dengan jenazah Rony yang tertulis di peti jenazah, yang diterima keluarga di Bandara Polonia Medan, 5 hari lalu.

"Jenazah sudah diurus Kemenlu dan BNP2TKI (Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia)," kata Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar, yang ditemui usai menghadiri Rapat Kerja Nasional Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) di Makassar, Senin, 24 Oktober 2011.

Namun Menteri Muhaimin tidak bisa memberikan janji kapan pemulangan jenazah Simon ke Indonesia. "Kemenlu belum memberikan penjelasan balik. Tapi kepulangan ke Indonesia sementara diproses," ujarnya singkat.

Seperti diketahui, peristiwa tertukarnya jenazah Simon Petrus diketahui saat tiba di Bandara Polonia Medan dengan maskapai Sriwijaya Air sekitar pukul 11. 00 WIB, lima hari lalu. Keluarga yang sudah menunggu kemudian membuka jenazah.

Namun, keluarga kaget saat membuka peti dan melihat pria yang terbujur kaku di dalam peti bukan Simon dengan ciri-ciri putih dan tinggi. Sedangkan jenazah yang datang hitam dan sudah tua.

Keluarga yang geram kemudian melaporkan kepada pihak bandara. Namun pihak bandara mengarahkan ke Konsulat Jenderal Malaysia di Medan. (Laporan: RHA | Makassar)

Jangan Asal Gaya! Hati-Hati Penggunaan Sepatu Carbon Plated Buat Lari
Gunung Ile Lewotolok di Kabupaten Lembata, NTT yang masih mengeluarkan asap

Gunung Ile Lewotolok Terjadi 94 Kali Gempa Embusan, Menurut Pos Pengamatan

Pos Pengamatan Gunung Api Ile Lewotolok di Lembata, NTT, melaporkan terjadi gempa embusan sebanyak 94 kali. Gunung terlihat jelas dan asap kawah teramati berwarna putih.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024