Kapolsek Tewas, Polisi Evaluasi Status Papua

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol. Anton Bachrul Alam
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Markas Besar Polri menimbang untuk meningkatkan status keamanan di Bumi Cenderawasih, Papua. Polisi masih menunggu hasil penilaian akhir tim Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) pimpinan Komisaris Jenderal Polisi Imam Sujarwo.

"Ini menjadi penilaian kami. Untuk itu kami sudah perintahkan anggota di sana," kata juru bicara Polri Inspektur Jenderal Polisi Anton Bachrul Alam, dalam keterangan pers di Markas Besar Polri, Jakarta Selatan, Senin 24 Oktober 2011.

Menurut Anton, tim Mabes Polri yang dipimpin Imam Sujarwo memang sudah berada di Papua. Polisi juga mengerahkan anggota dari Polda Papua.

"Tim dari Baharkam di sana, di bawah pimpinan Kepala Baharkam. Kami juga meminta bantuan TNI untuk mengejar mereka (pelaku)," kata mantan Kapolda Jawa Timur ini.

Sekitar pukul 11.30 WITA, Kapolsek Mulia Ajun Komisaris Polisi Dominggus Awes yang berada di Puncak Jaya, Papua, tewas ditembak. Dominggus tewas saat melakukan pengamanan di Bandara Mulia, Papua.

Pelaku diduga berjumlah dua orang. Korban tewas dari jarak dekat setelah peluru mengarah dari hidung ke arah belakang. "Satu peluru," kata Anton.

Rentetan penembakan yang dilakukan oleh orang tak dikenal terus terjadi di Papua. Dalam waktu sekitar dua minggu, delapan orang tewas dalam insiden penembakan. (adi)

Bule Jerman Serang Penjaga Vila di Bali Usai Ditagih Nunggak Sewa 4 Bulan
Denny Cagur

Lolos Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Ungkap Kenangan Haru dengan Almarhumah Ibu

Denny Cagur mengungkap bahwa satu tahun sebelum meninggal, sang ibunda memberi kado ulang tahun tak biasa kepada dirinya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024