Lewati SBY, Kakek Diinterogasi Sampai Malam

Presiden SBY di podium ASEAN Fair, Bali.
Sumber :
  • Rumgapres/Abror Rizki

VIVAnews - Nyoman Minta (sebelumnya disebut Made Subrata), kakek berusia sekitar 65 tahun, yang menggemparkan ASEAN Fair, sampai semalam rupanya masih diinterogasi petugas keamanan. Nyoman yang bersepeda ontel dengan santai melintas di depan podium, hanya berjarak sekitar 5 meter saja dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Dari pemantauan VIVAnews.com, hingga Senin malam, 24 Oktober 2011, Nyoman masih diinterogasi di Markas Polsek Kuta Selatan, Bualu, Bali. Belum diketahui berapa lama tukang kebun yang bekerja di Dinas Kebersihan dan Pertamanan itu menjalani pemeriksaan dan pemberkasan Berita Acara Pemeriksaan.

Tidak satupun anggota polisi yang bersedia memberikan keterangan terperinci saat coba diwawancarai wartawan VIVAnews.  

"Nanti saja, Mas, ini masih proses pemeriksaan," kata seorang anggota polisi Polsek Kuta Selatan.  

Pemeriksaan berlangsung cukup lama. Sejak pagi hari usai insiden itu, Nyoman langsung ditahan petugas untuk menjalani reka ulang peristiwa. Rekonstruksi dilakukan di lokasi kejadian untuk mengetahui bagaimana Nyoman bisa lolos dari pengamanan ketat di ring terdalam SBY.  

Geger Video Mesum Napi Narkoba dengan Wanita di Ruangan Lapas, Lagi Diusut Kemenkumham

Insiden yang mengagetkan Pasukan Pengamanan Presiden itu terjadi usai SBY membuka ASEAN Fair di kompleks Bali Tourism Development Corporation, Nusa Dua, Bali, Senin kemarin. Kejadian itu berlangsung saat Presiden sedang asyik menyaksikan akrobat pesawat.

Pangdam Udayana Mayjen TNI Leonard Louk dan Kapolda Bali Inspektur Jenderal Polisi Totoy Herawan Indera langsung turun tangan.

Menanggapi soal ini, Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha menyatakan masih menunggu laporan petugas. "Kami akan dengar penjelasan dari pihak terkait, aparat keamanan. Tapi memang, ini peristiwa yang baru pertama kali terjadi," katanya. (Laporan: Bobby Andalan, Bali | kd)

Kaesang: Walaupun PSI Belum Bisa Masuk Senayan, Enggak Masalah
Vicky Prasetyo

Masuk Usia Kepala 4, Vicky Prasetyo Sudah Siapkan Kain Kafan?

Diungkap Vicky Prasetyo, perayaan ulang tahunnya yang ke-40 terasa berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024