Panglima Bantah Kirim Kopasus ke Papua

Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu

VIVAnews - Pangilma TNI, Laksamana Agus Suhartono, menyatakan siap membantu Polda Papua untuk mengejar pelaku penembakan Kapolsek Puncak Jaya, Papua, Dominggus Awes.

"Ditangani oleh pasukan kewilayahan yang ada di sana. Jadi Kodam dan Polda yang ada di sana melakukan sinergi untuk melakukan apa-apa yang diperlukan," ujar Agus usai rapat dengan Komisi I DPR RI, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa 25 Oktober 2011.

Dengan demikian, Agus membantah bahwa TNI telah menerjunkan Kopassus ke Papua. "Saya juga tidak mengerti ini. Dari mana Anda menginginkan Kopassus diturunkan di sana," kata Agus.

Sebab, untuk membantu upaya penangkapan pelaku penembakan Dominggus yang ditengarai lari ke dalam hutan, pasukan Kodam sudah membantu. "Yang mengejar aparat kewilayahan. Ya Kodam, sudah pasti itu," kata Agus.

Jadi tidak ada Kopasus ke Papua? "Tidak ada. tidak ada itu," jawab Agus.

Agus menegaskan bahwa terkait peristiwa penembakan yang sering terjadi di Papua akhir-akhir ini, pengamanan diutamakan dilakukan oleh Kepolisian. "Kepolisian, semuanya dalam konteks kepolisian. Kondisinya adalah kondisi tertib sipil. Kepolisian ada di depan, kita (TNI) hanya membantu saja," kata Agus. (eh)

Hattrick! Pendeta Gilbert Dilaporkan Lagi soal Penistaan Agama ke Polda Metro
Sekretaris Jenderal DPP PKS Habib Aboe Bakar

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang

Partai Keadilan Sejahtera, siap menggelar karpet merah untuk Prabowo Subianto, Presiden terpilih Pilpres 2024. Itu akan dilakukan jika Prabowo hadir di halal bi halal PKS

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024