Komandan Paspampres Beri Sanksi Anak Buah

Nyoman, pesepeda ontel di depan Presiden SBY
Sumber :
  • VIVAnews/ Bobby Andalan

VIVAnews - Komandan Pasukan Pengaman Presiden, Mayor Jenderal Agus Sutomo, mengakui adanya kelengahan petugas saat acara pembukaan Asean Fair di Bali.

Kementerian Haji Meminta Jemaah Umrah Harus Keluar dari Arab Saudi pada 6 Juni

Mereka justru ikut menyaksikan aksi aerobati ketika Nyoman Minta, kakek yang berusia sekitar 60 tahun, berhasil  'nyelonong' di depan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, ketika acara tersebut.

Terkait hal itu, pihaknya langsung menjatuhkan sanksi kepada anggota yang ketika itu bertugas.  "Di lapangan langsung saya kasih sanksi. Perwiranya juga saya kasih sanksi," kata Agus, di kompleks Istana Kepresidenan, Selasa 25 November 2011.

Namun, Agus enggan menyebut apa sanksi yang diberikan kepada anakbuahnya tersebut. Menurut rencana, Jumat 28 Oktober 2011 besok, pihaknya akan evaluasi menyeluruh semua anggota Paspampres, agar tidak terjadi hal serupa. "Jumat saya kumpulkan semua untuk evaluasi," ucapnya.

Gak Main-main, Manusia Silver di Makassar Bisa Raup Hingga Rp 8 Juta per Bulan

Agus menambahkan dalam acara kemarin anggota yang berjaga berjumlah 56 yang terdiri seluruh anggota Ring 1, 36 tim advance dan 20 orang yang menempel presiden. Ia juga telah melaporkan insiden ini kepada Panglima TNI dan Kapolri yang kebetulan ada di lokasi. "Saya mendampingi Kapolri dan Panglima TNI. Sudah ada laporan dan komunikasi," imbuhnya.

Terkait kejadian tersebut, Panglima TNI sudah meminta maaf langsung ke Presiden. Hal itu akan menjadi perbaikan, untuk meningkatkan sistem keamanan dan tak ada pasukan yang lengah lagi.

Lalu bagaimana reaksi Presiden? "Beliau  lebih mengutamakan rasa kemanusiaannya.  Orang tua itu [Nyoman] jangan dikasari," kata Agus.

Dr. BRA. Mooryati Soedibyo

Haru, Angelina Sondakh Ungkap Inspirasi Kebaikan Mendiang Mooryati Soedibyo

Pada masa mengemban gelar sebagai Putri Indonesia, Angelina Sondakh sangat dekat dengan Mooryati Soedibyo.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024