Pakai Sedan Tua, Bupati Diusir Tukang Parkir

Mitsubishi Lancer tahun 1997
Sumber :
  • Agustaracing

VIVAnews - Badingah sudah sembilan bulan menjadi Bupati Gunungkidul, Yogyakarta. Selama itu pula, Badingah bekerja dan menuju ke berbagai tempat dengan menggunakan mobil Mitsubishi Lancer tua tahun 1997. Karena menggunakan mobil tua itu Badingah diusir tukang parkir.

"Pernah kendaraan saya diminta minggir. Kata dia [tukang parkir], tempat ini mau digunakan parkir bupati," kata Badingah saat ditemui VIVAnews.com.

Kejadian diusir tukang parkir itu kerap terjadi saat ada acara resmi pemerintahan. Si tukang parkir tidak tahu bahwa majikan yang berada di dalam mobil sedan tua itu adalah Bupati Gunungkidul.

Setidaknya, kata Badingah, sudah tiga kali kendaraan yang ditumpanginya itu diusir tukang parkir. Badingah tidak merasa kesal apalagi marah. Karena memang, kata dia, tukang parkir itu tidak mengetahui bahwa lokasi parkir itu memang untuk dirinya. "Akhirnya, untuk agenda ke daerah lain, saya meminjam kendaraan adik saya. Kebetulan menggunakan Toyota Fortuner."

Terkait mobil dinas bupati ini, Ketua DPRD Gunungkidul Ratno Pintoyo mengatakan, memang menerima usulan pembelian kendaraan dinas bagi bupati. Karena memang sudah selayaknya memiliki kendaraan dinas baru. "Ya memang anggaran itu kami setujui. Mudah-mudahan bisa menunjang kinerja kedinasan beliau," kata Ratno.

Sekretaris Daerah Gunungkidul, M Joko Sasono, menegaskan, kendaraan dinas untuk bupati memang sudah tidak layak. Terakhir, pemerintah kabupaten membeli kendaraan dinas untuk bupati sekitar 11 tahun lalu.  "Jadi kami anggarkan untuk APBD perubahan ini," kata Joko Sasono.

Animo Tinggi Masyarakat ke Indonesia U-23 Harus Dijaga, tapi Arahnya Positif

Saat ini, pemerintah kabupaten tinggal melaksanakan lelang kendaraan itu.  "Yang jelas bukan sedan, karena kondisi geografis Gunungkidul kurang pas menggunakan sedan," kata dia.

Ketika disinggung mengenai anggaran ini, Joko enggan menyebutkan. Namun, dia menjelaskan, estimasi anggaran di bawah Rp500 juta.

Bila nanti sudah terealisasi, Badingah akan menggunakan Toyota Fortuner untuk kendaraan dinasnya. Hanya saja Badingah sedang mencari cari seri kendaraan Fortuner untuk seri yang TRD. Kisaran harga untuk kendaraan ini adalah Rp420 juta.

Sempat Ungkap Kliniknya Kemalingan Ternyata Hoax, dr. Richard Lee Dilaporkan ke Polisi

Laporan: Juna Sumbawa, Yogyakarta

Ria Ricis dan Teuku Ryan

Drama Pernikahan Ria Ricis: Terbongkar Alasan Ibunda Teuku Ryan Sempat Tak Beri Restu

Ternyata ibunda Teuku Ryan sempat tidak merestui putranya untuk menikahi Ria Ricis, kenapa?

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024