Mobil Patroli Freeport Diberondong Tembakan

Tambang emas Freeport di Papua, salah satu kekayaan Indonesia.
Sumber :
  • VIVAnews/Banjir Ambarita

VIVAnews -- Aksi kelompok bersenjata tak dikenal terus berlangsung di area PT Freeport Timika Papua. Kali ini terjadi di mile 35 Jalan Tembagapura, Rabu, 26 Oktober sekitar pukul 00.15 WIT. Tidak ada korban dalam aksi penembakan itu. Namun satu unit mobil patroli L V Patrol route RP15 milik Freeport terkena tembakan.

Juru Bicara Polda Papua Kombes Wachyono mengatakan, aksi penembakan terjadi, ketika sedang dilakukan patroli rutin di areal Freeport.

"Mobil RP15 saat itu mengangkut 3 personel Brimob yakni Bripka Bambang, Bripka Leo dan Bripka Hartawan serta dua petugas keamanan Freeport yakni, P Pangemanan dan Benyamin Sampe. Mereka melakukan patroli rutin, tiba di mile 35, diberondong tembakan," kata dia.

Namun, karena semua yang di dalam mobil bisa mengamankan diri, tidak ada yang terkena tembakan. Sopir lantas melajukan mobil ke pos security terdekat. "Tidak ada yang luka, tapi body mobil tertembus sejumlah peluru," ucapnya.

Menurut Wachyono, hingga kini pihaknya belum mengetahui siapa pelaku yang bertanggung jawab atas penembakan tersebut. "Sedang dilakukan olah TKP, dan pelaku masih diselidiki. Yang jelas mereka orang tak dikenal," tandasnya.

Sementara dari data yang berhasil diperoleh dari lokasi, setelah penembakan, jalan dari pos Mile Poin 35 untuk sementara ditutup bagi semua kendaraan termasuk kendaraan logistik darat.

Sebelumnya, pada Jumat 21 Oktober 2011, juga terjadi serangkaian penembakan di area Freeport. Tiga orang tewas dalam insiden itu.

Laporan: Banjir Ambarita| Papua

Kolonel Bayu Telah Resmi Lantik Raja Aibon Jadi Kesatria Tanah Wali, Dandim Purwakarta
Cycling Series Il Festino 2024,

Cycling Series Il Festino 2024 Sukses Bangkitkan Ekosistem Berpeseda di Indonesia

Road bike Maybank Cycling Series Il Festino 2024 sukses digelar di Yogyakarta pada Minggu 5 Mei 2024. Pembalap Abdul Soleh menjadi yang terbaik di sektor putra.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024