Latihan Militer TNI AU, 5 Rumah Warga Rusak

Kerusakan akibat latihan TNI AU di Yogyakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Erick Tanjung

VIVAnews - Ledakan keras terjadi di Lapangan Udara Adi Sucipto, Yogyakarta, pagi tadi sekitar pukul 07.00 WIB. Ledakan keras yang berasal dari arena latihan militer itu merusak lima rumah warga.

Pantauan VIVAnews.com, sedikitnya ada sekitar lima rumah mengalami kerusakan di pemukiman sekitar Lapangan Udara Adi Sucipto, Kompleks Angkatan Udara, Yogyakarta, Jumat 28 Oktober 2011.

Kerusakan terjadi di rumah warga yang berada di daerah Palem Lor, RT01/RW01, Padukuhan, Baturetno, Bangunpapan, Kabupaten Bantul. Sumber ledakan diduga berasal dari arena latihan militer. 

Kerusakan yang terjadi memang tidak begitu berat. Genteng-genteng rumah warga terlihat jebol akibat lempengan besi panas berukuran sekitar telapak tangan orang dewasa. Belum diketahui lempengan besi itu berasal dari benda apa.

"Infonya ini karena latihan militer. Genteng kita jebol," kata Yuswiti, warga setempat.

Seorang petugas TNI Angkatan Udara yang menolak disebut namanya membenarkan bahwa peristiwa karena adanya latihan militer pagi tadi. "Kami akan mengganti dan memperbaiki rumah yang rusak," kata salah satu anggota TNI Angkatan Udara di lokasi.

Diarjo, warga lainnya mengatakan rumahnya yang rusak sudah diperbaiki oleh anggota TNI AU. Kerusakan yang terjadi tidak terlalu parah. "Lalu diberi uang Rp10 ribu oleh tentaranya," kata Diarjo. (Laporan: Erick Tanjung | Yogyakarta, umi)

PBNU Harap Amicus Cuarie Diajukan Megawati Tak Munculkan Kontroversi Berkelanjutan
Ilustrasi kemiskinan di desa.

8 Negara dengan Tingkat Kemiskinan Terendah di Dunia

Kemiskinan adalah salah satu tantangan utama yang dihadapi banyak negara di seluruh dunia. Meskipun begitu, ada beberapa negara yang berhasil menekan tingkat kemiskinan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024