16 November, Barack Obama Tiba di Bali

Obama tinggalkan Indonesia
Sumber :
  • ANTARA

VIVAnews – Presiden Amerika Serikat Barack Obama dijadwalkan tiba di Bali pada 16 November 2011 untuk menghadiri KTT ASEAN XIX dan KTT Asia Timur (East Asia Summit). Kini, berbagai persiapan pengamanan Obama mulai dilakukan, baik kesiapan lokasi tempat berlangsungnya acara, rute perjalanan, pasukan keamanan, hingga keamanan Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Bali.
 
“Obama sangat perhatian dengan ASEAN dan rencananya beliau akan hadir," kata Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Ngurah Rai, Letkol Pnb Jumarto, Jumat 28 Oktober 2011.
 
Secara teknis, tim keamanan pendahuluan Obama telah berdatangan ke Bali untuk mencek kesiapan lokasi parkir pesawat di Bandara Juanda, Halim Perdana Kusuma dan Ngurah Rai. “Kami juga sudah mengalokasikan, membagi negara-negara mana yang akan mendarat di Halim, Juanda, dan Ngurah Rai,” sebutnya.
 
Obama direncanakan tiba dengan pesawat Boeing 747 200 dengan C17 Globe Master. Ada dua pesawat yang menyertai penerbangan Obama. Sesuai prosedur tetap, 30 menit menjelang kedatangan pesawat para presiden termasuk Obama dan 15 menit setelah lepas landas, Bandara Ngurah Rai disterilkan. Ia menambahkan, masing-masing kepala negara akan membawa pesawat sendiri, kecuali Kamboja dan Singapura yang memilih memakai pesawat komersial.

Seperti diketahui, penyelenggaraan KTT ASEAN XIX akan berlangsung di Nusa Dua, Bali pada 17-18 November 2011 dan KTT Asia Timur (East Asia Summit) pada 19 November 2011. Dalam KTT tersebut akan dihadiri seluruh kepala negara di ASEAN dan pejabat setingkat kepala negara lainnya. Ada juga peserta dari beberapa negara di luar ASEAN termasuk Amerika Serikat yang akan menghadiri KTT ASEAN tersebut. (Laporan Bobby Andalan, Bali, eh)

Pj Gubernur Agus Fatoni Sampaikan 6 Raperda Sumsel di Depan DPRD, Apa Saja?
BYD Shark

Jegal Ford Ranger dan Toyota Hilux, BYD Ikut Persiapkan Pikap Listrik Berbasis Hybrid

Pabrikan asal China, Build Your Dreams (BYD) secara resmi mengumumkan peluncuran truk pikap plug-in Hybrid pertama, bernama BYD Shark pada ajang Beijing Motor Show 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024