Kenalkan Hukum & HAM, Denny Pilih Film

Foto Ilustrasi Layar Bioskop
Sumber :
  • slashfilm.com

VIVAnews - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia memiliki beragam cara alternatif untuk sosialisasi dan pendidikan hukum bagi masyarakat. Salah satunya adalah melalui film.

"Film adalah salah satu media yang bersahabat. Biasanya menghibur juga, karena itu kami coba perkenalkan (pendidikan hukum) kepada masyarakat melalui film," ujar Wakil Menkumham Denny Indrayana, Jakarta, 30 Oktober 2011.

Cara ini, menurut Denny, dilakukan karena film merupakan media yang akrab bagi masyarakat, terutama pelajar. Pelajar pun akan menjadi target Kemenkumham dalam pendidikan hukum melalui film ini.

"Semua media yang mudah dipahami, alat komunikasi, instrumen yang bisa mensosialisasikan tugas dan fungsi Kemenkumham tentu kita maksimalkan." ucap Denny.

Menurut Denny, film dapat dengan mudahnya menarik animo masyarakat. Pesan yang disampaikan melalui film pun dapat mudah dipahami.

"Film merupakan media pendidikan sekaligus menghibur, juga bisa disampaikan ke masyarakat. Jadi saya pikir itu penting untuk dilakukan."

Shin Tae-yong Galau Harus Hadapi Negara Sendiri
Anies hadiri acara penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wakil Presiden Terpilih di KPU.

Terpopuler: KPU Tetapkan Presiden Baru, Prabowo Sebut Senyum Anies Berat

Terpopuler: KPU Tetapkan Presiden Baru, Prabowo Sebut Senyum Anies Berat.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024