Hari Ini Wawancara Calon Anggota LPSK

Todung Mulya Lubis
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVAnews - Seleksi calon pengganti antar waktu Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) kembali digelar. Hari ini, Senin 31 Oktober 2011, proses seleksi sudah masuk pada tahap wawancara calon anggota LPS.

Ketua Panitia Seleksi calon anggota LPSK, Todung Mulya Lubis berharap, masyarakat menyaksikan langsung proses wawancara delapan calon anggota LPSK.

"Keterlibatan publik dalam proses wawancara calon anggota LPSK ini merupakan bagian dari akuntabilitas publik dan transparansi dalam proses seleksi calon anggota LPSK, diharapkan publik pun dapat menilai kualitas para calon anggota LPSK tersebut dari cara mereka menjawab pertanyaan Pansel," ungkap Todung Mulya Lubis Ketua Pansel LPSK dalam keterangan tertulisnya yang diterima VIVAnews.com.

Sebelumnya, Pansel telah mengumumkan delapan calon anggota yang berhak  mengikuti tahap seleksi wawancara.

Ke delapan calon anggota tersebut yakni Ahmad Taufik, S.H,  Dra, Lily Dorianty Purba, M.A, DR. Masruchiyah Nieke, S.H.,M.M, Tasman Gultom, S.H.,AAAI.K, Edisius Riyadi, S.H, DR. Ermansjah Djaja, S.H.,M.Si, H.David Nixon, S.H.,M.Hum, dan Ade Paul Lukas, S.H.,M.H.

Selain itu, Todung mengatakan, bahwa tahap seleksi kali ini adalah untuk menggali serta melakukan pendalaman terhadap informasi dan pengetahuan para calon selama mengikuti proses seleksi.

Mulai dari administrasi, karya tulis, profile assesment serta hasil tracking independen koalisi masyarakat sipil.

Rencananya proses seleksi wawancara ini digelar di ruang Prambanan Lantai 2 Hotel Sahid Jakarta, mulai pukul 09.00 WIB.

Menanggapi pemberitaan tentang adanya beberapa anggota yang memiliki rekam jejak buruk, Pansel LPSK menyambut baik masukan tersebut dan akan menjadi bahan pertimbangan Pansel.

"Peran masyarakat diperlukan agar pemilihan anggota LPSK pengganti antar waktu memiliki kompetensi dan komitmen yang kuat untuk memimpin LPSK bersama dengan Anggota LPSK lainnya yang telah terpilih sebelumnya," ungkap Todung.

Selanjutnya setelah tahap seleksi wawancara, Pansel akan menyampaikan 6 Calon Anggota terpilih kepada LPSK untuk disampaikan kepada Presiden.
"Pengumuman 6 anggota LPSK yang akan diserahkan kepada Presiden rencananya akan disampaikan pada 7 November 2011," katanya.

Prabowo Berkelakar Singgung Senyuman Berat, Anies: Kan Beliau yang Alami, Kita Biasa Aja
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jokowi Bersyukur Angka Stunting Turun dari 37 Persen Menjadi 21 Persen

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pekerjaan rumah bidang kesehatan di Indonesia diantaranya penanganan stunting. Menurut dia, angka stunting memang saat ini sudah

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024