Dicegah, Sepeda Onthel Nyelonong Depan Obama

Nyoman, pesepeda ontel di depan Presiden SBY
Sumber :
  • VIVAnews/ Bobby Andalan

VIVAnews - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo meninjau langsung persiapan pengamanan KTT ASEAN yang akan berlangsung mulai 17-19 November 2011 di Nusa Dua, Bali.

Peninjauan persiapan pengamanan KTT ASEAN tersebut dilakukan bersamaan dengan pembukaan Kongres Militer Internasional yang berlangsung di Kartika Plaza Hotel Kuta.

Pramono Edhie juga meninjau langsung acara gelar pasukan yang dilakukan di Lapangan Praja Raksaka Kodam IX Udayana Kepaon, Denpasar, Selasa, 1 November 2011.

Menurut Pramono Edhie, seluruh pengamanan dilakukan sesuai standar internasional. TNI bertanggungjawab penuh terkait dengan pengamanan para kepala negara yang akan datang dalam KTT ASEAN nanti.

"Secara prinsip dan teknis, TNI sudah melakukan persiapan baik latihan bersama dan gelar pasukan untuk melakukan pengamanan KTT ASEAN. Seluruh kekuatan dikerahkan untuk pengamanan tersebut,” ujarnya.

Pramono Edhie berjanji dan menjamin pengamanan akan diperketat selama para kepala negara berada di Bali mulai dari kedatangan hingga kembali ke negaranya masing-masing. Aparat tidak mau mengulangi kejadian yang sama seperti di Nusa Dua Bali saat pembukaan ASEAN Fair.

"Kejadian yang kemarin di mana seorang tukang kebun menerobos pasukan pengamanan tidak akan terulang lagi saat KTT ASEAN nanti," ujarnya.

Seperti diketahui, sejumlah kepala negara akan menghadiri KTT ASEAN XIX 17-18 November 2011 dan KTT Asia Timur (East Asia Summit) pada 19 November 2011. Termasuk Presiden Amerika Serikat, Barack Obama.

Laporan Bobby Andalan | Bali

KPK Siap Dampingi Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran dari Potensi Korupsi
Jalan Juanda di Kota Depok.

Depok Jadi Tuan Rumah Pembukaan Pendaftaran PPK untuk Pilkada 2024

Kota Depok memiliki DPT terbesar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024