Alasan Kuat Israel Ikut Ajang New7Wonders

Renang di Laut Mati
Sumber :

VIVAnews -- Saat di dalam negeri Indonesia ribut-ribut terkait pencalonan Pulau Komodo dalam ajang New7Wonders of Nature, pemerintah dan rakyat di sejumlah negara bahu-membahu untuk memenangkan jagoannya masing-masing.

Salah satunya Israel, yang mencalonkan Laut Mati sebagai salah satu keajaiban alam dunia. Presiden Shimon Peres, Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, dan Menteri Pariwisata, Stas Mizezhnikov, bahu membahu mewujudkannya.

Sebuah konter penghitungan waktu yang tersisa sampai tanggal 11 November 2011 atau 11-11-11 bisa dilihat di atap Azrieli Tower setinggi 49 lantai di Tel Aviv.

Laut Mati, tempat paling rendah di muka Bumi dicalonkan tiga negara, Palestina, Israel, dan Yordania dalam ajang New7Wonders. Ia akan bersaing dengan 27 kandidat lain, termasuk Pulau Komodo dari Indonesia, Sungai Amazon, Pulau Galapagos, dan Grand Canyon.

Menteri Pariwisata Israel, Stas Mizezhnikov menjelaskan alasannya mengikuti ajang ini. "Memenangkan gelar keajaiban dunia secara signifikan akan meningkatkan jumlah turis di Israel dan wilayah lain di sekitarnya (Palestina dan Yordania). Juga memajukan perekonomian lokal, menyediakan ribuan lapangan kerja baru, dan meningkatkan imej Israel," kata dia.

"Kami imbau agar Anda menyebarkan pesan ini ke dunia: pilih Laut Mati menjadi salah satu keajaiban dunia," serunya, seperti dimuat www.votedsea.com, situs dukungan untuk Laut Mati.

Momen Ketua MK Semprot Kuasa Hukum KPU yang Puji-puji Hasyim Asy'ari

Seperti halnya di Indonesia, Israel juga menyediakan layanan pesan pendek (SMS) untuk memilih Laut Mati. Caranya dengan menulis 'Dead Sea' dan mengirimkannya ke nomor 2244. Satu pesan dihargai NIS1 atau sekitar Rp2.500. Tak ada batasan dalam pengiriman SMS, satu orang bisa mengirimkan berkali-kali.

Tak hanya Israel yang berusaha menggenjot suara. Perdana Menteri Lebanon, Najib Mikati secara langsung mengimbau rakyatnya untuk memenangkan Jeita Grotto sebagai salah satu keajaiban alam dunia.

"Kami memiliki kesempatan emas untuk menunjukkan pada dunia, negara ini memiliki sesuatu yang istimewa. Saya mengimbau rakyat Lebanon, sebagai bagian dari tugas negara, untuk memilih Jeita Grotto," kata Mikati melalui siaran televisi Television Liban, Minggu 30 Oktober 2011.

Imbauan ini menyusul kunjungan Presiden Michel Sleiman, Mikati, dan Menteri Pariwisata Lebanon, Fadi Abboud ke situs kebanggan tersebut. Selama kunjungan itu, Presiden Sleiman mengungkapnya pentingnya peningkatan fasilitas dan infrastruktur di Jeita Grotto, seperti perbaikan jalan.

Tak mau Komodo kalah dari Israel dan Lebanon? Ketik 'KOMODO' kirim ke 9818!

Kubu Ganjar-Mahfud Tidak Terima Gugatannya ke MK Disebut Salah Sasaran oleh KPU
Presiden Joko Widodo.

Jokowi Imbau Warga Mudik Lebih Awal, Jumlahnya Naik 56 Persen

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau masyarakat yang hendak mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/2024 harus lebih awal, karena jumlah pemudik tahun ini men

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024