Menhub Akan Cek Semua Lokasi Rawan Kecelakaan

EE Mangindaan dan Marie Elka pangestu
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Menteri Perhubungan, EE Mangindaan, berencana membuat gebrakan di kementerian yang pernah dipimpin koleganya di Demokrat, Freddy Numberi.

Pria 47 Tahun Ditemukan Tewas Bawa Bungkusan Pakaian Bekas di Trotoar Margonda

Dalam masa kerjanya selama tiga tahun ke depan, Mangindaan akan memprioritaskan pembenahan angkutan massal. "Bagaimana keselamatan di sektor perhubungan dan transportasi. Saya akan cek semua tempat-tempat yang kira-kira menjadi penyebab kecelakaan," kata Mangindaan saat ditemui dalam acara kunjungan kerja di Stasiun Cisauk, Tangerang Selatan, Banten, Rabu 2 November 2011.

Mangindaan melanjutkan pembenahan itu bisa dari segi regulasi, operator, atau juga pengguna jasanya. "Saya akan terobos itu," kata anggota Dewan Kehormatan Partai Demokrat ini.

Hal selanjutnya yang akan dilakukan adalah terkait konektifitas koridor-koridor. Mangindaan akan mengusahakan kedekatan pusat-pusat transportasi seperti kereta api dengan terminal bus atau yang lainnya. "Itu harus jadi jangan sampai stagnan perencanaannya," ucapnya.

Mantan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi ini menambahkan, target yang dia pasang sebagai Menteri Perhubungan adalah menciptakan kondisi yang nyaman dan aman bagi masyarakat pengguna transportasi umum. Tidak hanya sebatas pada satu jenis transportasi seperti kereta api melainkan secara keseluruhan.

"Target saya mengikuti perkembangan terutama untuk kenyamanan dalam transportasi dan diharapkan tidak ada lagi desak-desakkan serta sifatnya tidak stagnan. Kereta api, kapal, angkutan darat dan bus-bus yang ada itu akan kita prioritaskan," jelasnya.

Kepala BPIP Prof Yudan Wahyudi

Prof Yudan dan Pejabat BPIP Melayat ke Rumah Kayla Peserta Seleksi Paskibraka Sukabumi

Almarhumah Kayla Nur Sifa meninggal saat menjalankan tes lari 12 menit dalam seleksi calon anggota paskibraka tingkat Sukabumi.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024