SAR Cari Korban Banjir Sumbar ke Tengah Laut

Banjir di Pesisir Selatan , Sumatra Barat
Sumber :
  • ANTARA/ Junisman

VIVAnews - Enam orang tewas dalam musibah banjir bandang di Kabupaten Passel, Sumatera Barat. Pencarian para korban dilakukan hingga ke tengah laut dengan menggunakan dua kapal milik Dinas Perikanan Kabupaten Pesisir Selatan.

"Kami masih berupaya mencari para korban yang hingga kini belum ditemukan," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pessel, Nasariadi, kepada VIVAnews.com, Jumat 4 November 2011.

Kuat dugaan, beberapa korban banjir bandang ini terbawa arus hingga ke tengah laut. "Kemarin tim SAR gabungan temukan televisi dan kulkas di tengah laut yang jaraknya sekitar 8 mil dari bibir pantai Pasir Putih," tambah Nas.

Pencarian tak hanya menggunakan dua kapal itu. Sejumlah perahu karet juga terus digunakan untuk menyisir sungai di Air Aji untuk mencari tiga korban yang terseret banjir bandang. Pencarian korban meninggal ini kembali dilanjutkan setelah kemarin tidak membuahkan hasil.

Banjir yang melanda delapan kecamatan dan menggenangi sekitar 50 nagari (desa) sejak Rabu malam hingga Kamis dinihari kemarin mengakibatkan 51 unit rumah hanyut, 21 unit rusak berat, 73 unit rumah rusak sedang, dan 201 unit rumah rusak ringan. Sebanyak 52.123 jiwa terpaksa mengungsi.

Menurut keterangan warga di lokasi, jalan lintas barat Sumatera terputus di tiga titik. Untuk beberapa bulan ke depan, jalur ini tidak bisa dilintasi bus yang akan bertolak menuju Muko Muko, Provinsi Bengkulu.

Laporan: Eri Naldi l Padang

TNI Pasti Profesional Tangani Kasus Oknum Diduga Aniaya Anggota KKB Papua
Dok

Rumah Dekat Asrama Brimob di Slipi Dilahap Si Jago Merah, 17 Mobil Pemadam Dikerahkan

Sebanyak 17 unit pemadam kebakaran dan 85 personel dikerahkan untuk memadamkan kobaran api.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024