Lawatan Obama, Paskhas AU Jaga Bandara Bali

Pasukan TNI
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, dijadwalkan akan menghadiri KTT ASEAN ke-19 dan KTT Asia Timur di Nusa Dua, Bali pada 17-19 November mendatang. Terkait hal itu, keamanan Bandara Ngurah Rai, Denpasar sudah diperketat.

Menurut Komandan Pangkalan Udara Ngurah Rai TNI (Danlanud) Letkol Pnb. Jumarto, sejak 1 November 2011 lalu, pengamanan di Bandara Ngurah Rai sudah ditingkatkan. "Pasukan Paskhas sebanyak 1 Kompi di beberapa titik strategis," terang Jumarto, Senin, 6 November 2011.

Menurut Jumarto, tidak hanya pasukan elit TNI AU saja yang memberikan pengamanan. Pasukan TNI lainnya juga dikerahkan guna menjamin keamanan lalu lintas pesawat tamu negara.

Tak hanya itu, pasukan TNI juga dikerahkan untuk mengamankan sepanjang rute dari bandara ke hotel tempat menginap para tamu negara di kawasan Nusa Dua, Kabupaten Badung. "Kami mensiagakan pengamanan ekstra ketat," ucapnya.

Sebelumnya, satu pesawat Hercules yang mengangkut logistik Obama telah mendarat di Bandara Ngurah Rai. Satu pesawat lainnya juga dijadwalkan akan mendarat sore nanti.

Laporan: Bobby Andalan l Bali

Kapolres-Wali Kota Jaksel Kompakan Patroli Malam Takbiran Pakai Motor
Babe Cabita

TERPOPULER: Ramalan Zodiak Hingga Anemia Aplastik yang Diderita Babe Cabita

Semua informasi tersebut menjadi kabar terpopuler yang banyak dibaca. Berikut rangkuman 5 artikel terpopuler di laman Lifestyle Viva.co.id edisi 9 April 2024.  

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024