FOTO: Pesona Alam Taman Nasional Komodo

Keindahan Taman Nasional Komodo
Sumber :

VIVAnews - Komodo berhasil menjadi sepuluh besar finalis tujuh keajaiban dunia yang diselenggarakan oleh Yayasan New7Wonders. Para pemenang akan diumumkan 11 November 2011. Dan Taman Nasional Komodo berpeluang masuk tujuh keajaiban dunia itu.

Video Kecelakaan Motor Akibat Pengemudi Mobil Buka Pintu Sembarangan

Taman Nasional Komodo, sesungguhnya bukan cuma soal kadal raksasa yang namanya sudah mendunia itu. Tapi juga menyimpan pesona alam yang memikat begitu banyak pelancong datang ke sana. Taman Nasional ini memiliki tiga pulau utama, yaitu Pulau Komodo, Pulau Rinca, dan Pulau Padar. Di luar tiga pulau utama itu, bertebaran pula pulau-pulau kecil dengan pasir putih yang mempesona.

Hewan raksasa yang langka, kekayaan bawah laut yang menawan membuat UNESCO menjadikan Taman Nasional Komodo sebagai salah satu Situs Warisan Dunia pada tahun 1991.

Realme 12 5G Bisa Jadi Opsi

Taman Nasional Komodo itu terletak di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Kecamatan Komodo meliputi semua pulau-pulau di sekitar Pulau Komodo dan wilayah di pesisir barat Pulau Flores. Ibukota kecamatan ini adalah Labuan Bajo, yang juga menjadi ibukota Manggarai Barat.

Air laut yang jernih memancing para turis snorkling di kawasan ini. Wisatawan yang menyukai trekking juga dapat menikmati pemandangan indah Teluk Loh Buaya dari atas bukit dan keindahan pulau-pulau kecil di sekitarnya.

Terekam Pakai Gas Subsidi, Begini Pembelaan Prilly Latuconsina

Selain menjadi tempat hidup Komodo yang sudah langka, pulau ini juga menyimpan eksotisme flora yang beragam. Di sana juga bertumbuh kayu Sepang yang oleh warga sekitar digunakan sebagi obat dan bahan pewarna pakaian. Pohon ini juga tumbuh subur di wilayah barat Pulau Flores. Ada juga  pohon nitak atau sterculia oblongata yang diyakini berguna sebagai obat dan bijinya gurih seperti kacang polong.

Lihat foto pesona Taman Nasional Komodo di sini.

Babe Cabita

Ini Salah Satu Wasiat Babe Cabita Terkait Kepergiannya

Oki Rengga, seorang sahabat dekat Babe Cabita, mengungkapkan pesan tersebut di TPBU H. Gani, Cirendeu, Tangerang Selatan.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024