Gedung Polda Sumatera Utara Terbakar

foto ilustrasi
Sumber :

VIVAnews - Markas Kepolisian Daerah Sumatera Utara di Jalan Medan, Tanjung Morawa km 10,5, hangus di lalap si jago merah, Senin 7 November 2011. Diduga api berasal dari arus pendek. Kebakaran terjadi sekitar pukul 08.30 WIB.

Pantauan VIVAnews.com, ruang Kepala Urusan Administrasi Sekretaris Umum (Kaur Min Setum) ludes di lalap api. Ruangan berukuran sekitar 5 x 5m itu terletak di lantai 1 Gedung Utama Mapolda Sumut.

Berkas-berkas penting yang ada di ruangan hangus terbakar. Ruangan ini merupakan tempat untuk menyimpan arsip-arsip dan surat-surat dari dan keluar Polda Sumut. Selain itu, tiga unit komputer, 1 telivisi, dan AC rusak hangus terbakar.

Namun, api tidak sempat merambat ke ruangan lain. Api berhasil dijinakkan 45 menit kemudian, dikarenakan petugas langsung cepat memberikan pencegahan dengan melakukan penyiraman. Sedangkan tiga unit mobil kebakaran baru tiba di Mapolda Sumut setelah api padam.

Kebakaran ini sempat membuat panik seluruh personel yang bekerja di gedung utama. Asap yang mengepul dan teriakan kebakaran membuat para pegawai dan petugas berhamburan dari ruangan mereka.

Kepala Bidang Humas Polda Sumut Komisaris Besar Heru Prakoso mengatakan, dugaan kebakaran dipicu arus pendek (korsleting) dari kabel listrik di ruangan tersebut. "Dugaan awal dari korsleting. Masih dilidik dari Labfor Polda," kata Heru.

Tim Identifikasi Labfor Polda Sumut langsung melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab kebakaran dengan memeriksa puing-puing bekas kebakaran Lokasi langsung dipasang police line. Belum diketahui pasti kerugian yang dialami dalam peristiwa ini. Laporan: Ala l Medan (adi)

Shin Tae-yong Tak Mau Dibohongi dan Jomplangnya Pemain Korea dengan Indonesia
Umuh Muchtar

Makna Lebaran Bagi Bos Persib Bandung

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan berkumpul bersama keluarga besarnya di kediamannya, Kiara Condong, Bandung

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024