Bayi Umur 2 Hari Tak Punya Dinding Perut

Bayi tanpa dinding perut di Majalengka
Sumber :
  • VIVAnews/Reza Putra

VIVAnews - Kelainan pada tubuh bayi baru lahir kembali terjadi. Kali ini menimpa bayi laki-laki di Majalengka, Jawa Barat, yang lahir tanpa memiliki dinding perut. Organ-organ dalam perutnya terburai keluar.

Bayi yang belum diberi nama ini lahir pada 7 November 2011. Bayi itu kini mendapat pengawasan intensif dari tim dokter Rumah Sakit Umum Daerah Majalengka.

Bayi ini merupakan buah hati pasangan Ajat Herawan dan Sri Nurjanah, warga Desa Bantarujeg, RT 02/06, Kecamatan Bantarujeg, Kabupaten Majalengka.

Sri yang terbaring lemas sejak melahirkan tidak menyangka kondisi bayinya seperti itu. Sebab selama ini ia tidak mendapatkan pertanda apapun jelang kelahiran si jabang bayi.

"Saat masih hamil dokter bilang tekanan darah saya selalu naik dan disuruh banyak istirahat saja. Jumlah protein dalam tubuh saya masuk kategori protein tiga," tutur Sri yang berusia 19 tahun di RSUD Majalengka, Jawa Barat.

Sri pun hanya berharap, dokter yang merawat bayinya bisa berbuat maksimal. "Bayi ini anak pertama. Kami pasrah saja. Mudah-mudahan diberi kekuatan," kata Sri. (Laporan: Reza Putra | Cirebon, umi)

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark
Rowoon

Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

Rowoon eks anggota SF9 baru-baru ini akhirnya mengungkapkan alasan di balik keputusannya untuk meninggalkan grup idola tersebut dan beralih fokus ke dunia akting. 

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024