Kapolri Siapkan Strategi untuk Konflik Papua

Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Kapolri Jendral Timur Pradopo memastikan kondisi keamanan di Papua sudah membaik. Hari ini, Kapolri bersama Kapolda Papua, Irjen Brigman L. Tobing, akan melaporkan kondisi Papua ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam sidang kabinet terbatas di Istana Negara.

"Aman kok. Ini Pak Kapolda Papuanya," kata Timur Pradopo di Istana Negara, Rabu 9 November 2011.

Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba, Terkena Kutukan Podcast Deddy Corbuzier?

Timur pun mengaku pihaknya sudah menyiapkan strategi khusus untuk meredam gejolak Papua. "Semua tentunya, hari ini kita rapatkan saya kira semoga ada langkah-langkah yang utuh, artinya komprehensif," tandasnya.

Menurut Timur, proses penanganan masalah konflik Papua masih terus berjalan hingga saat ini. "Nantinya tersangka bisa kami ungkap. Saya kira itu nanti berangkatnya dari situ," kata dia.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro menilai ada empat pemicu gangguan keamanan di Papua. Diantaranya adalah gerakan-gerakan yang ingin memisahkan Papua dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (eh)

Viral Seorang Remaja Jalan Puluhan Ribu Langkah demi Datang ke Masjid untuk Hal Ini
Dr. BRA. Mooryati Soedibyo

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Berikut deretan 4 rangkuman artikel terpopuler kanal Showbiz VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Rabu 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024