Kawasan Sekitar Freeport Akan Ikut Bedah Desa

Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) Helmy Faishal Zaini
Sumber :
  • Antara/ Ismar Patrizki

VIVAnews - Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal, Helmy Faishal, mengatakan akan segera memberlakukan bedah desa di beberapa wilayah yang dekat dengan PT Freeport Indonesia di awal 2012 mendatang. Bedah desa ini bertujuan mempercepat proses pembangunan kawasan itu.

Terungkap, Polisi Sebut Chandrika Chika Sudah Setahun Lebih Pakai Ganja: Menganggapnya Hal Lumrah

"Wilayah tersebut masih terisolisasi dan berpenduduk miskin. Kami akan melakukan akselerasi percepatan pembangunan di awal tahun 2012," ujarnya di Gedung PBNU, Jakarta, Kamis, 10 November 2011.

Selain itu, PDT juga akan mendobrak soal melek huruf di warga sekitar PT Freeport. "Karena angka kemiskinan di sana yang masih tinggi," katanya. 

Media Asing Puji Timnas Indonesia, Penuh Talenta Muda Cemerlang hingga Gol Manjakan Mata

PDT juga akan melakukan pemetaan di 11 ruas jalan Papua. "Karena banyak harapan dari berbagai pihak, maka jalan infrastruktur akan dipercepat. Kami tetap akan lakukan bedah desa. Kalau sifatnya berskala nasional kami akan bekerja sama dengan kementerian teknis," katanya.

Belakangan ini kerap terjadi penyerangan bersenjata atas aparat negara di sekitar wilayah Freeport ini. Bahkan beberapa minggu lalu, seorang Kapolsek ditembak mati oleh gerombolan bersenjata. (ren)

KPU Gunakan Sirekap dengan Evaluasi dan Perbaikan pada Pilkada Serentak 2024
Suasana di rumah duka Mooryati Soedibyo

Suasana Rumah Duka Mooryati Soedibyo, Dipenuhi Pelayat dan Karangan Bunga

Pendiri Mustika Ratu sekaligus pencetus ajang Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo meninggal dunia pada Rabu dini hari, 24 April 2024 sekitar pukul 01.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024